x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips dan Trik Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang penting untuk dilakukan adalah menempuh jalan chemical peeling

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap orang tentu mendamba memiliki wajah yang mulus dan tanpa masalah. Namun apa daya, permasalahan seringkali datang dengan tiba-tiba dan membuat kita panik untuk bisa menanganinya dengan baik. Alhasil karena kurangnya kesabaran dan tehnik yang benar dalam merawat masalah pada tubuh membuat bekasnya tertinggal. Termasuk dengan permasalahan jerawat yang umum terjadi.

Bopeng adalah bekas luka yang cukup dalam tertinggal pada kulit akibat jerawat dan sumbatan komedo. Umumnya, bopeng tidak akan dapat menghilang dengan sendirinya dan bekas luka ini akan sulit untuk dihilangkan. Bekas luka pada bopeng berbentuk cekung, seperti lubang atau lekukan yang terjadi pada bagian kulit.

Kondisi ini terjadi sebab lapisan kulit bagian dalam mengalami kerusakan. Umumnya jerawat menjadi salah satu penyebab munculkan bekas luka bopeng semacam ini. Tentu kondisi ini akan dapat mempengaruhi kecantikan dan estetika wajah seseorang. Maka dari itu, mari simak tips dan trik menghilangkan bopeng bekas jerawat di bawah ini.

Lakukan Chemical Peeling

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang penting untuk dilakukan adalah menempuh jalan chemical peeling. Banyak orang memilih cara ini sebab dianggap sebagai cara yang ampuh untuk mengatasi permasalahan ini dengan lebih cepat. Hal ini dikarenakan manfaat dari chemical peeling akan dapat menerapkan lapisan asam pada bagian wajah.

Perawatan ini pun akan dapat menghilangkan lapisan luar kulit juga membantu sel-sel yang baru untuk beregenerasi dengan cepat. Akan tetapi, sebuah laman kecantikan ternama meyebutkan bahwa sebenarnya perawatan peeling semacam ini tidak sepenuhnya menghilangkan bopeng yang muncul pada wajah. Namun tujuannya lebih untuk membuat pengelupasan kulit pada bekas luka yang tidak terlalu dalam.

Adapun untuk lebih aman sebaiknya lakukan perawatan yang satu ini di dokter kecantikan atau setidaknya dapatkan resep produk dari dokter untuk lebih aman. Sebab dokter akan memberikan resep sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Gunakan Krim Penghilang Bopeng

Beberapa krim yang dijual bebas di pasaran diklaim memiliki manfaat untuk menyembuhkan bekas luka dan bopeng akibat jerawat pada tahap pertama. Pada dasarnya, krim semacam ini bekerja hanya untuk melembapkan bagian kulit dan mengurangi gejala seperti gatal dan kemerahan agar tidak berlangsung terlalu parah.

Akan tetapi, penggunaan krim semacam ini pun akan memakan waktu yang lama hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk manfaat yang maksimal.

Hal ini pun akan tergantung dari komposisi yang digunakan pada produk krim penghilang bopeng jerawat tersebut. Maka dari itu, penggunaan krim akan perlu untuk dilakukan secara terus menerus guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Dermabrasi

Memang tidak mudah untuk dapat menghilangkan bopeng pada wajah akibat bekas jerawat. Sebab pada dasarnya bopeng sendiri adalah kerusakan kulit. Maka dari itu, penanganannya akan sedikit lebih serius. Salah satu dari sekian banyak solusi menghilangkan bopeng tanpa menggunakan obat kimia adalah lewat demabrasi.

Pada proses ini, tekhnologi dengan menggunakan kawat kecil halus akan disentuhkan pada bagian wajah yang terkena bopeng dan bekerja berputar mengitari bagian tersebut untuk mengikisnya.

Metode perawatan ini akan dapat menghilangkan lapisan kulit yang bopeng baik pada bagian kulit terluar ataupun lapisan kulit di bagian tengahnya.

Ketika anda menjalani terapi ini maka dermabrasi dilakukan dengan memberikan bius lokal atau umum. Cara ini akan bergantung pada ukuran bopeng yang membutuhkan perawatan ini dengan baik. Bila metode perawatan sudah selesai maka anda akan diberikan waktu untuk penyembuhan kulit.  

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu