x

Iklan

berdaulat news

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

PP HIKMAHBUDHI 2018-2020 Resmi Dilantik

Resmi Dilantik, Presidium Pusat HIKMAHBUDHI 2018-2020 Komit Jaga Persatuan Nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bertempat di Aula Utama Kementerian Agama RI, Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) masa bakti 2018-2020 resmi dilantik pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 dengan mengusung tema "Memperkuat Komitmen Kebangsaan untuk Persatuan Nasional"

 

Ketua Panitia Pelantikan, Jesslyn Metta menjelaskan bahwa "Tema ini menjadi pesan bahwa PP HIKMAHBUDHI menegaskan siap turut ambil bagian dalam menjaga persatuan nasional."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun 2019 juga menjadi tahun yang penuh dinamika politik. Persiapan perayaan pesta demokrasi lima tahunan menjadi arena panggung entertainment dan lagi-lagi sibuk membahas hal-hal remeh temeh. Substansi persoalan bangsa yang lebih krusial dan fundamental luput disajikan untuk didiskusikan. Persoalan korupsi, ketimpangan ekonomi, intoleransi, radikalisme, dan persoalan kompleks lainnya tenggelam dalam euforia klaim perihal definisi kesalehan iman. Sudah saatnya putra-putri terbaik bangsa Indonesia, siapapun itu, dari latar belakang apapun, berhak memberikan sumbangsih terbaiknya untuk membangun negeri kita melalui gagasan dan karya bukan hanya kritik semata." terang Ari Sutrisno, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI 2018-2020

Hadir dalam pelantikan ini ratusan hadirin termasuk tokoh nasional Prof. Dr. Komaruddin Hidayat yang juga memberikan orasi kebangsaan, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd, perwakilan dari organisasi Cipayung Plus, perwakilan organisasi Majelis Agama Buddha, KMB-KMB se-Jabodetabek, perwakilan BEM serta Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada senior, perwakilan Majelis, perwakilan Sangha, rekan-rekan organisasi Cipayung Plus serta para kalyanamitta dari berbagai KMB dan STAB." ungkap Ketua Bidang Hubungan Masyarakat PP HIKMAHBUDHI 2018-2020, Eric Fernardo.

 

Dalam orasi kebangsaannya, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat mengingatkan "Sebagai kelompok mahasiswa, kalian harus berada di garis terdepan dalam menjaga persatuan nasional."

"Komitmen Kebangsaan untuk Persatuan Nasional juga harus dimulai dari komitmen berorganisasi untuk solidaritas bersama. Setiap kader HIKMAHBUDHI harus memahami bahwa segala dinamika yang terjadi di dalam tubuh HIKMAHBUDHI tidak boleh melukai rasa persaudaraan dan Kalyanamitta. Setiap dinamika tentunya harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk melahirkan kedewasaan berorganisasi" tutup Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI 2018-2020, Bebin Adi Dharma

Berikut susunan Presidium Pusat HIKMAHBUDHI 2018-2020

Ketua Umum: Ari Sutrisno

Sekretaris Jenderal: Bebin Adi Darma

Sekretaris: Dudiarta

Bendahara: Lucyana Yulia

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat: Eric Fernardo

Anggota Bidang Hubungan Masyarakat: Dhedy Kristanto

Anggota Bidang Hubungan Masyarakat: Jackson Lokinanta

Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM): Ade Pramana Winarko

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan: Jesslyn Metta

Ketua Bidang Pengembangan Wilayah: Sandy

Ketua Bidang Media dan Komunikasi: Wandy Siswanto

Ikuti tulisan menarik berdaulat news lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB