x

Iklan

Syafrudin Budiman SiP

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Posko Relawan 01 Rapatkan Barisan Dengan Koordinator Posko

Pertemuan para Koordinator Wilayah se-Jabodetabek Posko Relawan 01 di Rumah Aspirasi Rakyat, Jl. Proklamasi no 46, Menteng-Jakarta Pusat, Jumat (01/02/2019). Foto: BP/dok.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Teks Foto: Muhammad Yamin selaku Wakil Direktur Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional memberikan arahan pada pertemuan para Koordinator Wilayah se-Jabodetabek Posko Relawan 01 di Rumah Aspirasi Rakyat, Jl. Proklamasi no 46, Menteng-Jakarta Pusat, Jumat (01/02/2019). Foto: BP/dok.

Jakarta - Jumat malam, (01/02/2019) Posko Relawan 01 merapatkan barisan dengan menggelar pertemuan para Koordinator Wilayah se-Jabodetabek Posko Relawan 01, di Rumah Aspirasi Rakyat, Jl. Proklamasi no 46, Menteng-Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Muhammad Yamin selaku Wakil Direktur Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh para Ketum Organ Relawan ini, disampaikan pergerakan konsolidasi Posko-Posko Relawan sampai saat ini, serta pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan.
 
Politisi senior yang biasa disapa bang Yamin menyampaikan bahwa di setiap RW harus berdiri Posko-Posko Relawan 01, hal ini akan memberikan keyakinan bagi para pemilih di sekitar posko bahwa Jokowi Amin hadir dan siap untuk memenangkan Pilpres 2019 serta siap untuk memimpin Indonesia.
 
Disampaikan pula agar para relawan yang membentuk posko ini bersedia bersinergi dengan posko-posko serta organisasi-organisasi relawan lainnya.
 
"Jika sudah berdiri sebuah Posko Relawan 01 di sebuah tempat, janganlah kita mendirikan Posko disebelahnya. Bekerjasamalah serta dirikan Posko di daerah lain yang belum ada poskonya", demikian disampaikan oleh Yamin.
 
Yamin juga menyampaikan agar para relawan yang melakukan door to door adalah warga setempat sehingga dikenal oleh para warga.
 
Hal ini diamini oleh Andrew Parengkuan, yang mengatakan bahwa para anggota Posko haruslah warga sekitar.
 
"Jangan sampai seorang yang tinggal di Jakarta Barat, melakukan Door to Door dan menjadi anggota posko di Jakarta Timur, hanya karena organisasinya mendirikan posko disitu, mana kenal warga dengan dia. Dirikanlah juga posko di daerah tempat tinggalnya, atau bergabung dengan posko yang telah ada di sekitar rumahnya", terang Andrew.
 
Signoria, Koordinator Registrasi Posko mengatakan bahwa kita sebagai relawan yang mendirikan Posko, harus siap bergerak secara mandiri dan tanpa pamrih . "Jangan mendirikan posko hanya jika sudah diberikan bantuan logistik. Dirikankah posko dan bekerjalah terlebih dahulu  pastilah supporting akan datang,  khususnya dari para warga sekitar posko", demikian kata Signoria, yang langsung disambut M. Yamin dan tepuk tangan para peserta pertemuan.
 
Para Ketum Organisasi Relawan yang hadir menyatakan akan mendirikan Posko Relawan 01 lebih banyak lagi, dan siap untuk bersinergi.
 
William Hui, salah satu pimpinan kelompok relawan Ahokers mengatakan akan menggerakan Ahokers untuk mendirikan Posko-Posko Relawan 01. "Kami siap untuk mendirikan ratusan Posko Relawan 01 untuk kemenangan Jokowi-Amin" demikian disampaikan oleh William.
 
Pertemuan tersebut diakhiri dengan kesiapan Posko-Posko untuk menggelar REBUT KEMBALI JAKARTA yang akan dihadiri oleh ribuan relawan posko di Jakarta dan sekitarnya pada bulan Maret nanti. Rebut Kembali Jakarta akan menjadi simbol yang akan menggerakkan semua relawan untuk mendirikan Posko-Posko Relawan di setiap daerah dan bekerja untuk memenangkan Jokowi-Amin. (red)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Syafrudin Budiman SiP lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler