x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Serunya Pengabdian Masyarakat DKV Esa Unggul di Pulau Seribu

Dengan mengambil tema "Kehidupan Laut" sejumlah mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) menggelar acara mural di Pulau Tidung Kepulauan Seribu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Esaunggul.ac.id, Dengan mengambil tema "Kehidupan Laut" sejumlah mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) menggelar acara ngemural di salah satu gardu Listrik yang sudah tidak terpakai di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Kegiatan mural yang dilakukan oleh mahasiswa DKV ini merupakan rangkaian dari Pengabdian Masyarakat mahasiswa dan Dosen DKV UEU, yang dilaksanakan tanggal 7-9 Februari 2019.

Ketua Program Studi DKV UEU, Ahmad Fuad, S.Sn, M.Ds menerangkan tujuan diadakan Pengabdian Masyarakat ini selain untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa, Abdimas ini juga menyasar pada kampanye perlindungan alam menggunakan media mural 3 D oleh dosen dan mahasiswa DKV Esa unggul di pulau tidung.

"Kegiatan Mural oleh mahasiswa UEU ini digelar sebagai bagian dari Penmas (Pengabdian Masyarakat),bukan hanya mural yang dikerjakan akan tetapi ada juga pelatihan mendesain kemasan produk kepada masyarakat di Pulau Tidung," ujar Fuad di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fuad berharap kegiatan Pengabdian Masyarakat yang digelar oleh Mahasiswa DKV ini mampu memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa bahawasanya keahlian yang dimiliki selama berkuliah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. "Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kesadaraan kepada seluruh mahasiswa keahlian sekecil apapun yang dmiliki oleh mereka yang didapat saat berada di bangku kuliah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," tutupnya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB