x

Iklan

Indri Puji Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

"Future Outlook Of Accounting" Seminar

Perubahan perilaku masyarakat dan meningkatnya teknologi, membuat mahasiswa akuntan harus paham teknologi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jumat, 15 Februari 2019, Auditorium UPH Surabaya, Mahasiswa Program Studi Akuntansi menerima wawasan mengenai masa depan peran akuntan pada seminar yang diadakan CPA Australia. Seminar ini merupakan bentuk kolaborasi di bidang akademik antara Program Studi Akuntansi UPH dan CPA Australia dan memperkuat kolaborasi yang baik dengan para praktisi perusahaan di bawah Lippo Group.

Pada sesi pertama, Reza Haviez, Country Manager dan Kepala Perwakilan CPA Australia memberikan materi “Future Challenge and Opportunities for Accountants “. Berbicara masa depan, pasti akan terkait “teknologi”, inilah yang ditekankan oleh Reza. Perubahan perilaku masyarakat dan meningkatnya teknologi, membuat mahasiswa akuntan harus paham teknologi dan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan.

Kemudian hal penting lain yang harus dimiliki oleh calon akuntan adalah Conflict Resolution Skills dan Emotional Quotient. Yakni, bagaimana akuntan dapat menyelesaikan masalah serta memiliki kecerdasan emosi karena hal tersebut tidak akan pernah tergantikan oleh mesin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada sesi kedua, Reza berbicara program CPA Australia yang dapat membuat dan menciptakan pemimpin di lingkungan global. Visi ini sejalan dengan visi UPH untuk lulusannya, yaitu menciptakan akuntan yang mampu bersaing dengan negara lain.

Don’t trust in such things call “Jack Pot” or “Quick Win”. The smart process is key. Start your process today and I’ll see you in the next 5 years (Irwan Djaja, 2017).

Ikuti tulisan menarik Indri Puji Lestari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler