x

Iklan

Irwansyahep

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

PESTA RAKYAT

Partai Politik Dan Lembaga Perwakilan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh :

Clara Izati Putri/1609120049

Hukum Tata Negara

Fakultas Hukum

Universitas Riau

Sebagaimana mestinya, masyarakat Indonesia melakukan pesta meriah, pesta untuk melangkah menuju 5 tahun penuh bahagia.Dalam perjalanan demokrasi, Indonesia selalu memiliki orang orang hebat yang akan memimpin, orang orang hebat yang akan menyingsingkan lengan untuk mengemban suara masyarakat Indonesia.

Ya, tidak sampai sebulan kedepan, Indonesia akan memilih pemimpin yang baru, ayah yang baru, presiden yang baru.Selalu ada perdebatan menarik dalam perjalanan untuk memilih presiden.masyarakat saat ini melek akan politik, saling mengulik calon pemimpinnya, apakah si 01 apa 02, dimana letak kelebihan nya? Dimana letak kekurangannya? Kira kira siapa yang lebih cocok?

Dari pertanyaan yang sebegitu rumit, lahir pendapat dari setiap orang, dan akhirnya masyarakat terpecah menjadi dua kubu berbeda, saling mencela, saling menghina, saling menjatuhkan satu sama lain, lupakah masyarakat kalau harusnya masing masing kubu harus saling berbahagia dengan cara menyemangati, karna tujuan nya satu, Indonesia Maju.

Apakah itu seorang  paslon yang memiliki visi lanjutkan setiap kerja yang sedang dijalani, atau mantan jendral yang memiliki visi baru dan terbarukan. Menariknya, setelah menjalani beberapa rangkaian debat capres dan cawapres, masyarakat sudah bisa menarik benang merah keputusan 5 tahun kedepan. O1 dan 02 masing masing memiliki masa yang sangat luar biasa, berani meneriakkan dengan lantang pilihan mereka, dari yang masuk penjara karena ucapan kebencian dan OTT KPK, mereka percaya dengan sepenuh hati, berharap penuh pilihannya akan mengubah nasib dirinya dan negaranya.

Anggap saja kalau saling menjatuhkan antar kubu adalah hal menarik nya, tapi masyarakat tak boleh lupa tujuan utamanya, siapapun presidennya, masyarakat kubu manapun harus memberikan semangat dan bantuan sebisa mungkin untuk Indonesia maju.Mari memilih dengan hati nurani. Pesta rakyat ialah suatu ajang demokrasi menyatukan semua pihak bukan menjatuhkan salah satu pihak

Ikuti tulisan menarik Irwansyahep lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB