x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Lantik 41 Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim 0815

Mojokerto, - Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan dan konsistensi, mempertahankan reputasi yang ditunjukkan pra

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, -  Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan dan konsistensi, mempertahankan reputasi yang ditunjukkan prajurit selama bertugas.  Artinya, kenaikan pangkat hanya dapat diberikan kepada prajurit yang memang telah dinilai layak untuk mendapatkannya.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH., saat melantik 41 personel Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019.

Prosesi pelantikan ini berlangsung dalam acara resmi di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (01/04/2019). Pelantikan kenaikan pangkat prajurit ini dibarengkan dengan pelepasan prajurit yang memasuki Masa Persiapan pensiun (MPP).   

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dihadapan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS AD, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan, pangkat yang kita sandang ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, serta berkah dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk itu harus disyukuri dengan hati yang tulus sebagai suatu anugrah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak yang dibarengi dengan peningkatan kinerja sesuai tugas yang dipercayakan di pundak masing”, ungkapnya.    

Bagi anggota yang melaksanakan MPP, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama berdinas di Kodim 0815 Mojokerto.

“Manfaatkan waktu MPP dengan baik, tidak membuat pelanggaran karena hukum militer masih berlaku dan prajurit yang MPP masih berstatus prajurit aktif”, pungkas Dandim.

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0815, diikuti Kasdim 0815 Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin, Pabung Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Perwira Staf Kodim 0815, Danposramil Mojoanyar, Anggota Militer dan PNS Makodim 0815 dan Koramil Jajaran serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Terpisah Perwira Seksi Personel Kodim 0815 Mojokerto Kapten Czi M. Saikhu Anwar, menambahkan, untuk personel Kodim 0815 yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019 sejumlah 43 orang, dengan rincian 41 orang Bintara dan Tamtama serta 2 orang perwira, namun untuk perwira pelantikannya dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya.

“Dari 41 Bintara dan Tamtama yang mendapat kenaikan pangkat reguler sejumlah 33 orang sedangkan 8 personel mendapat kenaikan pangkat penghargaan. Sementara untuk personel yang MPP ada 3 orang”, jelasnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu