Akhir Kisah Romantis Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Tak Seindah Drama Mereka - Seleb - www.indonesiana.id
x

Foto Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Blossom Entertainment and UAA

Istiqomatul Hayati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 4 Juli 2019 20:38 WIB
  • Seleb
  • Pilihan
  • Akhir Kisah Romantis Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Tak Seindah Drama Mereka

    Dibaca : 356 kali

    Kabar soal Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan bercerai itu akhirnya datang. Please, untuk para penggemar dua selebritas top Asia ini ( karena mereka menjual bukan hanya di Korea), jangan marah-marah dulu sama saya. Percayalah, saya pun termasuk yang sedih mendengar kabar ini karena saya juga penggemar berat mereka.

    Hanya saja, saya cemas. Saya sudah lama membaca pernikahan mereka di ujung kegagalan, meski tetap berharap akan ada perbaikan. Tapi tanda-tandanya memang jelas tampak nyata di awal. Tak sabar, tanda-tanda yang saya lihat dan kejelian media di Cina itu saya jadikan artikel berita di Tempo.

    Baca: Unggah Foto, Song Hye Kyo Isyaratkan Berpisah dari Song Joong Ki?

    Landasannya apa? Saya membaca guratan kesedihan yang tampak nyata di wajah Song Hye Kyo meski ia teus menutup mulutnya. Binar mata lembutnya itu tidak bersinar bahagia. Wajahnya yang sempurna itu, kehilangan senyum perempuan yang sedang jatuh cinta, tak sampai setahun usia pernikahan mereka. Tampak beda awal tahun lalu, ketika ia dan Song Joong Ki masih merasakan madu pernikahan.

    Unggahan foto dan video Song Hye Kyo saat bermain dengan kucing pada 9 April 2019 dengan background yang terasa anyep, menarik perhatian saya. Sebagai penggemar kucing dan sering melakukan terapi diri dengan menguyel-uyel binatang berbulu yang menggemaskan ini, saya tahu benar rasanya membunuh sepi. Kucing dan anjing adalah hewan paling tepat untuk dijadikan terapi penyembuhan.

    Dalam video tanpa suara itu menyiratkan hidup Song Hye Kyo yang sepi. Ia berada dalam sebuah ruangan dengan berlatar belakang sebuah lukisan sosok perempuan dan kursi. Hanya kucing, teman hidupnya saat itu, yang terus ia ciumi dengan mata sendunya. Bebs, ia tampak lonely. Gak butuh teori psikologi apapun, siapapun yang melihat dengan jeli, bisa tahu dari ekspresi wajahnya jika ia sedang terluka. 

    Dan, sebenarnya, saya gak sekadar bicara omong kosong sok tahu membaca pikiran orang meski saya bukan psikolog atau pakar membaca pikiran orang. Ada banyak pertanda yang sudah diulas oleh media-media di Cina.

    Cincin pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

     

    1. Tak Lagi Mengenakan Cincin

    Ia sudah lama lho tertangkap kamera tak lagi mengenakan cincin kawin. Okay fine, cincin kawin itu tak selalu harus dipakai. Saya pun tak mengenakan cincin kawin sebagai tanda sudah terikat. Tapi untuk selebritas papan atas, yang berliannya saja bisa ngalahin berlian Barbie Kumalasari yang diklaim 30 karat, gak mungkinlah gak dipakai. Sayang dong, beli mahal-mahal kalau gak dipakai. Buat investasi? Emang elu sobat missqueen?

     Buat artis Asia, barang ini perlu dipakai, dipertontonkan ke public kalau dia berbahagia, menikah dengan pria selevel, yang sama-sama dipuja di seantero Asia. Siapa yang gak bangga menikah dan dicintai oleh Song Joong Ki? Tapi kenapa Song Hye Kyo melepaskan cincin itu? Suaminya Song Joong Ki lho, yang kekayaan mereka ditaksir Rp 1,2 triliun.

    Ya karena lagi terluka. Ia hanyalah manusia biasa yang punya perasaan empet sama seseorang yang kebetulan suaminya. Seseorang mengenakan cincin kawin yang dibelikan pasangan, padahal hati lagi empet lagi, ya auto malaslah. Bagi Song Hye Kyo, lelah beradu argumentasi dengan Song Joong Ki, sudah menguras energi. Masak iya masih harus pakai cincin kawin? Sama saja merasa lagi diintilin Song Joong Ki.

    1. Mereka Lama Tak Terlihat Bersama

    Betul, bahwa menikah tak selalu harus berduaan melulu. Tapi tetap yang namanya pasangan, sesekali gak ada salahnya tampil berdua. Bangga menampilkan diri sebagai pasangan sejiwa. Tapi lihat, mereka kalau sedang kencan, sembunyi-sembunyi kayak pasangan nonhalal saja. Mereka sudah menikah lho, tanggal 31 Oktober 2017. Gak perlu takut digrebek macam pezina. Mbok lihat Rain yang menggandeng istrinya, Kim Tae Hee setelah nikah dan tersenyum ke media. Apa salahnya toh?

    Media Cina mengungkap, mereka sudah berbulan-bulan jalan masing-masing. Bahkan, mereka bisa membuntuti Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam sebuah acara pernikahan, datang sendiri-sendiri, berdiri berjauhan dan tak bertegur sapa. Aneh kan? Mereka tak takut diambil kamera gossiper dan membawa keluar pemandangan aneh itu.

    Mungkin juga saking mulai kegerahan, Song Joong Ki mulai berkelana sendirian dari pesta pernikahan satu ke pesta pernikahan lain, tanpa menggenggam tangan istrinya, perempuan yang sudah lama diincarnya untuk menjadi pasangan hidup saat Song Hye Kyo bermain bersama Jo In Sung dalam That Winter the Wind Blows pada 2013.

    Tak ada lagi wajah bangga Song Joong Ki, beristrikan Song Hye Kyo yang bikin dia dengan cepat menerima tawaran main di Descendant of  the Sun pasca balik dari wajib militer.  Tapi begitu didapat, saat sah sebagai suami istri, kenapa kemesraan mereka cepat  menghilang. Gak sepadan dengan perjuangan untuk mendapatkan. Kalaupun terihat bersama, hanya sesekali, pakai kucing-kucingan lagi. Ladalah, penggemar merindukan kemesraan itu terlihat….

    Konon, tetangga sudah lama melihat mereka tak bersama. Setidaknya, ini bisa dilihat dari tidak adanya sampah yang keluar. Juga gak terlihat mobil keluar masuk. Rumah mewah di Itaewon yang dibeli Song Joong Ki untuk bermesraan dengan Song Hye Kyo hanya ditinggali penunggu.

    1. Sama-sama Top Star yang Susah Bertoleransi

    Mungkin ya, karena sama-sama top star Asia, masing-masing punya fans base yang militan dan besar, kekayaan berlimpah, follower yang bejibuan, ego di antara keduanya susah diredam. Masing-mqasing merasa besar. Mereka susah mengalah dan berkompromi.

    Mungkin Song Hye Kyo kecewa janji manis Song Joong Ki raib ditelan angin. Janji manis bakal menjaganya di sisa hidupnya. Janji manis Song Joong Ki kepada ibu mertuanya bakal menjadikan Song Hye Kyo satu-satunya ratu di hatinya.

    Sebaliknya, Song Joong Ki mangkel lihat Song Hye Kyo susah diajak gaul sosialita sambil unjuk diri mereka adalah pasangan terpanas, pasangan paling romantis seperti peran yang mereka mainkan di The Descendant of the Sun.

    Gak ada lagi wajah ngalem, merengut manja Dokter Kang Mo Yeon, si Beauty yang memang cantik banget itu. Pun tak seromantis dan sekocak Big Boss, Kapten Yoo Si Jin, Big Boss-e yang benar-benar perhatian dan cinta mati kepada Beauty.

    Kemana semua keindahan itu? Kenapa tiba-tiba Song Joong Ki layangkan gugatan perceraian tanpa bilang sebelumnya ke Song Hye Kyo. Bahkan, ada kabar layangkan gugatan cepat-cepat dan umumkan kabar perceraian ini merupakan cara SJK mengirim pesan kepada SHK agar tak banyak bercakap kepada media tentang pernikahan mereka yang hambar.    

    Buat saya, sebagai penggemar Song Hye Kyo dari kapan tahun, lalu mulai menggemari Song Joong Ki setelah drama mereka, ikut sedih dengan akhir kisah mereka. Pengumuman Song Joong Ki telah melayangkan gugatan perceraiannya ini seperti dihantam godam sampai terpental. Meski sudah merasa bakal ada kabar perceraian, tapi saya masih berharap akan ada perbaikan, hingga benar-benar berita buruk itu. Bahkan hingga saat ini, saya masih menyimpan asa, meski tinggal 30 persen. 

    Saya, dan begitu juga penggemar Song Song Couple, masih berharap bahwa perselisihan ini hanya sedikit gangguan di awal pernikahan untuk selanjutnya mereka akan berdiskusi lagi dan mencoba lagi. Tapi sepertinya Song Joong Ki sudah bulat tekatnya untuk mengakhiri pernikahan, meski ada kabar Song Hye Kyo ingin mengikuti program kehamilan usai menyelesaikan proyek drama Encounter.

    Bagaimanapun, Song Joong Ki harus belajar bersabar. Sejak awal, seharusnya dia tahu, Song Hye Kyo menyimpan trauma terhadap pernikahan. Sebagai anak yang hanya dibesarkan oleh ibunya setelah perceraian orang tua, secara mental, mempercayai pria itu bukan masalah mudah. Sebelum menikah dengan Song Joong Ki, Song Hye Kyo sempat berhubungan kekasih dengan Lee Byung Hun dan Hyun Bin. 

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.