5 Kegiatan yang Sering Dilakukan Anak Selama Liburan Sekolah! - Travel - www.indonesiana.id
x

borobudur

Clara Clara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2019

Jumat, 19 Juli 2019 10:45 WIB

5 Kegiatan yang Sering Dilakukan Anak Selama Liburan Sekolah!

Dibaca : 471 kali

1.Bermain Gadget

Menurut penelitian, hampir 90% anak-anak menggunakan waktu liburannya untuk bermain gadget, loh! Bahkan jika biasanya anak-anak bisa bermain gadget hanya kurang dari 4 jam, saat liburan tiba mereka bisa aktif menggunakan gadget hingga lebih dari 6,5 jam/hari. Apalagi ketika gadget tersebut dilengkapi dengan kuota atau pun internet, bisa-bisa anak-anak hanya sibuk bermain gadget tanpa istirahat sama sekali nih!

2.Menonton Televisi atau Bioskop

Menonton televisi atau pun bioskop memang terlihat sangat sederhana, yah! Namun jangan salah, ternyata hal sederhana ini pun sangat disukai oleh anak-anak saat liburan sekolah tiba. Menonton televisi saat liburan sekolah juga ternyata, bisa meningkatkan quality time dengan anak sehingga orang tua pun bisa mengetahui, apa saja tayangan yang biasa ditonton oleh anak-anak mereka.

3.Mengunjungi Kakek dan Nenek

Jika zaman dulu anak-anak kerap berlibur di rumah kakek dan nenek, apakah di zaman sekarang ritual ini masih berlaku? Ya, meskipun kebiasaan ini tidak seindah seperti dahulu kala, tetapi masih banyak loh anak-anak yang menghabiskan liburan sekolahnya di rumah kakek dan neneknya. Apalagi, aktivitas yang dilakukan selama liburan sekolah pastinya akan lebih menarik dan juga bisa menjadi cerita menarik yang bisa anak-anak ceritakan saat masuk sekolah.

4.Berekreasi ke pariwisata lokal

Banyaknya wahana, museum dan juga wisata lokal yang bisa menjadi sarana untuk anak-anak menghabiskan waktu saat liburan sekolah. Berekreasi ke pariswisata lokal pun, sangat penting untuk perkembangan jiwa dan edukasi anak, loh! Terutama ketika berwisata ke museum dan wisata lokal, pastinya akan selalu ada nilai-nilai pendidikan yang juga bisa didapat oleh anak-anak disela-sela waktu liburan sekolah.

5.Program Pengembangan Diri

Jika biasanya anak-anak menggunakan waktu liburan sekolah dengan kegiatan berekreasi ataupun berdiam diri menggunakan gadget di rumah. Miss Merry Riana, seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator, memanfaatkan hari libur anak-anak untuk bermain sambil belajar dengan mendirikan program pengembangan diri untuk anak-anak selama 6 hari 5 malam.

Program bernama Life Camp ini, menggunakan metode ELT (Experiential Learning Technologies) atau program untuk anak-anak dengan bermain sambil belajar yang diciptakan langsung oleh Ms Merry Riana.

Bahkan, program Life Camp batch 11 lalu merupakan, pertama kalinya dengan lebih dari 400 peserta dan panitia, yang berhasil menjadi ‘Camp Anak dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia’.

“We have successfully finished our Life Camp batch 11. Senangnya bisa meluangkan 6 hari 5 malam bersama anak2 remaja yang luar biasa. More than 400 people in the room, and the positif energy is amazing. Terima kasih utk semua parents yg sdh mempercayakan anak2nya utk mengikuti Life Camp by Merry Riana. See you in our next Life Cam ❤”ungkap Ms Merry melalui akun Instagram-nya.

  • liburan

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.