x

Iklan

Gadis Desa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 22 Juli 2019 10:43 WIB

NKRI Mutlak, Bukan Ikut Benny Wenda

Gara-gara Benny Wenda, Indonesia jadi terusik. Ya, terusik harga diri kedaulautan bangsa. Benny Wenda tak layak lagi berada di negeri tercinta ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gara-gara Benny Wenda, Indonesia jadi terusik. Ya, terusik harga diri kedaulautan bangsa. Benny Wenda tak layak lagi berada di negeri tercinta ini.

Apa pantas seorang pelaku separatis, yang getol memberontak, ingin melepaskan Papua Barat dari NKRI diganjar sebagai tokoh pembebasan kota oleh Dewan Kota Oxford, Inggris?

Apa Dewan Kota Oxford tidak mendapat informasi bila cara Benny Wenda dan komplotannya dalam gerakan separatisme, kerap menggunakan senjata? Kekerasan. Sampai menimbulkan teror ke masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hello, ini Indonesia. Negara yang berikrar menerapkan persatuan dan kesatuan. Dari ujung barat sampai timur adalah bagian dari NKRI. Sebab persatuan itulah Indonesia jadi kuat.

Indonesia harus diakui jadi rujukan bagi negara-negara lain di dunia. Meskipun antar-pulau, provinsi, terpisah oleh lautan, namun tetap dalam sebuah kesatuan. Mengikatkan diri dalam NKRI.

Soal separatisme, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu adalah sosok yang paling meradang. Jiwa nasionalismenya bergetar bila ada gejolak separatisme didengarnya. Termasuk ulah Benny Wenda.

Bagi Menteri Ryamizard; NKRI adalah mutlak. Tidak bisa ditawar oleh apapun. Tak boleh ada satu pulau atau provinsi yang ingin melepaskan diri dari NKRI.

Soal sikap begitu: kita semua patut meniru Menteri Ryamizard. Bukan malah mendukung aksi sepatatisme. Dengan dalih HAM, ketidakadilan, demokrasi dan lainnya.

Sikap Menteri Ryamizard yang memandang bahwa gerakan separatisme adalah tindakan kriminal, tidak ada salahnya. Lho memang betul, apa aksi kejahatan, pembunuhan, kekerasan, dapat ditolerir?

Kita --sebagai rakyat Indonesia-- yang masih memiliki kecintaan pada NKRI wajib rasanya menjaga persatuan dan kesatuan. Bahkan: menentang campur tangan negara lain yang mencoba ikut-ikutan mendukung separatisme di Tanah Air. Atas nama alasan apapun: kita harus berani melawannya.

Toh, keberanian itu telah ditunjukkan Menteri Ryamizard. Yang tegas meminta negara lain, bahkan PBB, jangan mencampuri kedaulatan Indonesia jika sudah menyangkut aksi separatisme. Sebuah sikap yang harus jadi teladan kita sebagai rakyat.

Separatisme tidak pernah boleh ada di NKRI. Persatuan adalah selamanya di Bumi Pertiwi. Tidak pernah boleh bercokol orang-orang seperti Benny Wenda di sini.

Ikuti tulisan menarik Gadis Desa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler