x

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) dan BNPP Kepri menggelar tes urine untuk ratusan pegawai Bakamla dalam kegiatan Bimbingan Personel dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Citra Shipyard, Batam, Rabu (24/7/2019).

Iklan

Yusfi Wawan Sepriyadi

085951756703
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 25 Juli 2019 17:30 WIB

Bakamla RI dan BNNP Kepri Gelar Tes Urine di Zona Maritim Barat

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) dan BNPP Kepri menggelar tes urine untuk ratusan pegawai

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bakamla RI dan BNNP Kepri Gelar Tes Urine di Zona Maritim Barat

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) dan BNPP Kepri menggelar tes urine untuk ratusan pegawai Bakamla dalam kegiatan Bimbingan Personel dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Citra Shipyard, Batam, Rabu (24/07) kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebanyak 153 personel anggota Bakamla mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari Kantor Zona Kamla Maritim Barat, Pangkalan Armada Kamla Batam, KN Tanjung Datu 301, SPKKL Batam, dan Cawak Kapal 80 meter.

Kabag Kepegawaian Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Sumarto selaku Ketua Satgas Anti Narkoba Bakamla RI/IDNCG mengatakan dalam sambutannya, kegiatan binpers dan sosialisasi P4GN ini dilaksanakan Bakamla secara rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mencegah para personel Coast Guard Indonesia terpapar bahaya narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Bakamla sesuai Surat Edaran Menteri PANRB tentang Pelaksanaan Program P4GN. Dukungan atas program tersebut dengan melaksanakan tes urine dan sosialisasi Program P4GN di lingkungan Bakamla.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNPP Nurlis, S.KM., M.Si., yang merupakan nara sumber sosialisasi P4GN, tes urine ini dilakukan untuk mengetahui kondisi aparatur Bakamla terkait paparan narkoba. Pembinaan atau rehabilitasi dapat segera dilakukan apabila ditemukan indikasi terpapar narkoba sehingga dapat lebih dini menyelamatkan pengguna yang merupakan korban. Lebih cepat diketahui akan lebih efektif penanganannya, ujarnya. 

Sosialisasi ini digelar Bakamla untuk menambah wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta menumbuhkan kesadaran dan menyamakan persepsi mengenai pentingnya upaya-upaya komprehensif dan preventif dari berbagai pihak untuk meningkatkan stabilitas keamanan  dan ketertiban khususnya di Lingkungan Bakamla.

Bakamla berkomitmen secara konsisten berupaya untuk terus mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta turut berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan penanggulangannya. Oleh karena itu, tidak hanya dilaksanakan untuk Zona Maritim Barat, namun kegiatan juga di gelar untuk Zona Maritim Tengah dan Zona Maritim Timur.

Kegiatan di Batam ini diikuti pula oleh Komandan KN Tj. Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H.,M.Si (Han) M.Mar., Kepala Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si (Han)., M.Tr.Hanla., Ketua Tim Pawas OPV 80 meter Kolonel Bakamla Drs. Paseh Mawardi, Kasubbid Penyelenggaraan URCL Kolonel Bakamla David Hastiadi, Kasubbag Keuangan Zona Maritim Barat Mayor Bakamla Margaretha Kirana Larasati, S.E., dan Kepala SPKKL Batam Mayor Bakamla Halilintar.

 

 

Ikuti tulisan menarik Yusfi Wawan Sepriyadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu