x

Restoran angker di dunia

Iklan

Arya Fx

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2019

Senin, 29 Juli 2019 08:45 WIB

Menyeramkan, Inilah 5 Restoran Paling Angker di Dunia

Pernahkah Anda mengunjungi restoran angker di dunia? Dan apakah di Indonesia terdapat sebuah bangunan restoran paling angker dan menyeramkan? Berikut ini ulasannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Restoran merupakan sebuah tempat favorit yang sering dituju oleh berbagai kalangan, dari anak muda remaja hingga dewasa. Entah untuk menyantap hidangan atau bahkan sekedar berkumpul dan mengobrol bersama rekan.

Namun apa jadinya bila saat sedang asyik berada di restoran, justru kita mendapat gangguan-gangguan mistis yang menyeramkan dari makhluk halus. Seperti melihat penampakan, mendengar suara aneh ataupun merasakan pergerakan benda-benda secara misterius.

Meskipun memiliki konsep dan bentuk yang unik dan indah. Namun kisah kelam di masa lalu tetap tidak dapat dihapuskan. Kisah kelam inilah yang pada akhirnya membuat beberapa bangunan restoran di dunia menjadi berhantu seperti ini.

Restoran Angker di Dunia Paling Berhantu dan Menyeramkan

  1. Restoran One If By Land Two IF By Sea, New York
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Restoran angker di dunia yang pertama adalah One If By Land Two IF By Sea. Merupakan salah satu restoran paling romantis di kota New York. Bangunan restoran ini memiliki kesan yang hangat, karena dilengkapi lampu gantung raksasa, tangga kayu, lukisan minyak, serta dinding dari batu bata.

One If By Land Two IF By Sea, New York

Berbagai makanan khas pun disajikan secara spesial demi memuaskan para pengunjungnya. Namun siapa sangka, dibalik keromantisan dan keindahannya ternyata restoran ini menyimpan sebuah kisah seram yang membuat banyak pengunjung penasaran.

Sang general manager restoran mengatakan, kalau ia pernah melihat bingkai lukisan yang tiba-tiba bergerak dan seperangkat alat makan yang melayang di udara.

Selain itu banyak juga karyawan dan staf yang ternyata melayani beberapa hantu yang duduk di atas meja makan restoran. Seorang psikologi menegaskan bahwa terdapat 20 hantu yang berkeliaran di restoran ini.

Namun hingga sekarang tidak ada yang tahu pasti apa penyebab restoran ini menjadi begitu menyeramkan.

  1. Restoran Seram The Melting Pot Littleton di Colorado

Sebuah perpustakaan Carnegie di kota Colorado disulap menjadi restoran yang mungil dan indah bernama The Melting Pot Littleton.

The Melting Pot Littleton

Setiap meja di restoran ini ditata dalam bentuk kubah bata. Sehingga memungkinkan pengunjung untuk mengobrol sambil menjulurkan menu pesanan mereka ke dalam lelehan coklat atau keju yang disediakan.

Namun ada satu hal yang membuat para pengunjung cukup merasa terganggu saat datang ke restoran ini. Yaitu kejadian-kejadian mistis dan menyeramkan yang bersumber dari makhluk halus.

Banyak pengunjung yang menyaksikan lilin mati dan hidup secara tiba-tiba, mesin kopi yang bergerak dengan sendirinya, bahkan sering pula yang mendengar suara ratapan dari tangga.

Setelah diusut lebih lanjut, akhirnya terdapat sebuah fakta yang mengungkapkan mengapa bangunan restoran ini begitu menyeramkan.

Yaitu sebelum menjadi restoran dan perpustakaan ternyata dulunya bangunan ini adalah sebuah penjara kota yang menyimpan berbagai peristiwa menyeramkan.

Salah satu yang paling menggegerkan masyarakat adalah tewasnya sipil yang dibunuh oleh tahanan yang ingin melarikan diri.

  1. Middleton Tavern Annapolis di Maryland

Restoran menyeramkan selanjutnya adalah  Middleton Tavern Annapolis di Maryland. Merupakan sebuah restoran terkenal yang didirikan pada tahun 1750.

Restoran ini merupakan tempat makan yang digemari beberapa orang penting Amerika seperti Josh Washington, Thomas Jefferson dan Ben Franklin.

Di balik kemewahan restoran ini, ternyata terdapat beberapa hal menyeramkan yang membuat pengunjung maupun stafnya merasa terganggu.

Yang paling sering terjadi adalah hantu yang sengaja menggulingkan meja dan melempar kan beberapa piring saat melihat pelayan yang sedang beristirahat. Selain itu ada pula hantu yang sering membalikkan lampu dinding untuk menakuti para pengunjung.

Menurut situs Ghost eyes yang dikelola kelompok Paranormal di Virginia. Hantu yang paling sering mengganggu para pengunjung dan staf di restoran ini adalah hantu seorang tentara perang revolusi dan hantu seorang pelaut tua dari abad ke 18.

  1. Restoran Paling Angker di Irlandia – Stewart House County Cork

Resrotan angker di dunia selanjutnya adalah Stewart House County Cork. Merupakan restoran mewah yang didirikan pada abad pertengahan 1990-an. Restoran ini merupakan tempat pertemuan bagi anggota politikus abad ke-19, Hellfire Club milik William Conolly.

Pada akhir tahun 1960-an restoran ini mengalami sebuah proses renovasi. Dan tak disangka di awal tahun 1970-an saat proses renovasi masih berlangsung, ternyata ditemukan sebuah kuburan dengan kerangka anak kecil.

Banyak yang menduga kerangka anak kecil ini adalah seorang kurcaci atau balita yang menjadi korban persembahan. Semenjak kejadian ini, banyak staf yang melaporkan telah diganggu oleh beberapa makhluk halus.

Yang paling sering terjadi adalah penampakan kucing hitam raksasa dengan mata merah menyala dan sepasang biarawati yang diduga ikut serta dalam upacara persembahan kerangka anak kecil ini.

Karena banyaknya laporan dan keluhan dari berbagai pihak, akhirnya restoran ditutup secara resmi pada tahun 2001.

  1. Milano’s Bar and Tavern Melbourne

Milano’s Bar and Tavern Melbourne di Australia merupakan restoran angker di dunia yang paling menyeramkan di eranya. Restoran ini merupakan sebuah restoran tepi laut yang memiliki bangunan modern serta interior sejuk dan modis.

Pemandangan laut yang indah pun seakan-akan menambah daya tarik pengunjung untuk berdatangan ke tempat ini. Namun sayangnya restoran yang telah berusia 170 tahun ini juga memiliki beberapa kisah kelam di masa lampau.

Pemilik asli bangunan ini dikabarkan pernah memperkosa dan membunuh seorang gadis muda. Selain itu, seseorang juga dikabarkan pernah bunuh diri ketika bangunan ini masih berupa hotel.

Tidak lupa pula kasus perkelahian yang menewaskan salah seorang pelakunya. Bila melihat banyaknya kisah kelam di masa lalu, tidak heran bila saat ini begitu banyak dan seramnya hantu yang berkeliaran.

Yang paling sering mengganggu staf dan para pengunjung adalah hantu seorang gadis bernama Tily. Hantu ini sering menyerang karyawan laki-laki dan menghancurkan benda-benda di dalam restoran.

Ikuti tulisan menarik Arya Fx lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler