Kwarcab 1109 Boyolali Gelar Apel Besar HUT Pramuka 58 - Viral - www.indonesiana.id
x

Ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah di Boyolali mengikuti apel besar HUT Pramuka ke 58 di Alun alun kidul Pemkab. Boyolali, Rabu (21/8/2019).

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 14:46 WIB
  • Viral
  • Pilihan
  • Kwarcab 1109 Boyolali Gelar Apel Besar HUT Pramuka 58

    Dibaca : 639 kali

    Kwarcab 1109 Boyolali gelar apel besar HUT Pramuka 58

    Gerakan pramuka Kwartir Cabang 1109 Boyolali melaksanakan apel besar puncak HUT Pramuka ke 58 di Alun alun Pemkab. Boyolali, Rabu (21/8/2019). Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta upacara dan sekaligus sebagai penutup rangkaian acara memperingati HUT Pramuka ke 58 yang digelar oleh Kwarcab 1109 Boyolali.

    Kegiatan dibuka oleh tarian topeng ireng dari siswa siswi SMPN 2 Boyolali dan dilanjutkan dengan penampilan siswa siswi SMAN 1 Boyolali dengan senam tongkatnya. Apel besar HUT Pramuka ke 58 ini dihadiri Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, yang sekaligus sebagai pembina upacara.

    Dalam sambutannya M Said mengajak anggota pramuka menjadi manusia yang mempunyai SDM yang unggul agar Boyolali dan Indonesia bisa lebih maju. Kegiatan ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Boyolali serta tamu undangan lainnya.

    Pada HUT Pramuka ke 58 tahun ini, Kwartir nasional (Kwarnas) memberikan penghargaan pada pembina yang berjasa dalam bidang kepramukaan di Kwarcab 1109 Boyolali. Mereka terdiri dari empat orang pembina, yaitu Saryono, S.Ipem, (Lencana Melati) Siti Dzurotul Lies Sa’diyah, M.Pd,(Lencana Melati) Retno Indrati, S.Pd (Pancawarsa III) dan Fatonah, M.Pd.I. (Pancawarsa II).

    Sementara itu Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat sekaligus juga menyematkan tanda kecakapan khusus pada 13 anggota pramuka penggalang yang sudah dilantik menjadi Pramuka Garuda. Mereka ini nantinya akan tergabung dalam kontingen Kwarcab 1109 Boyolali  yang mengikuti Jambore Daerah (Jamda) tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kab. Blora pada 26 Agustus mendatang. Kontingen Boyolli diperkuat 32 Pramuka.

    Wakil Bupati Boyolali berharap peserta Jambore Daerah tetap membawa semangat, senyum Boyolali, semangat persaudaraan, semangat persatuan, dan semangat kegotong royongan. "Itu adalah bagian yang terpenting. Karena dalam semangat itulah akan mampu menciptakan mendorong generasi-generasi yang mempunyai nilai nilai kesadaran, keutuhan tentang bagaimana semangatnya menjaga keutuhan NKRI," kata dia.

    (Eksani)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.