Laksanakan Program Kekinian, Kwarcab Boyolali Gelar Rakercab - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Puluhan pembina pramuka mengikuti Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di ruang rapat Cempaka, Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Rabu (19/2/2020).

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Kamis, 20 Februari 2020 06:14 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Laksanakan Program Kekinian, Kwarcab Boyolali Gelar Rakercab

    Dibaca : 362 kali

    Laksanakan program kekinian, Kwarcab Boyolali gelar Rakercab

     

    BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- Kwartir Cabang 1109 Boyolali menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di ruang rapat cempaka, Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Rabu (19/2020) pagi. Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 85 orang dari unsur pengurus struktural Kwarcab, Andalan, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), ketua Kwaran, bendahara, sekretaris, pengurus Kwartir Ranting (kwaran), ketua MKKS, serta pimpinan Sako se- Kabupaten Boyolali.

     

    Ikut hadir pada kegiatan ini yaitu Asisten 1 Pemerintahan, Totok Eko YP, sekaligus membuka Rakercab mewakili Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro.
    Ia berharap gerakan pramuka ke depan lebih diarahkan ke penyesuaian terhadap perkembangan zaman. "Karena kondisi sekarang ini kita lihat Pramuka di tempat lain yang bisa berkarakter dan sebagainya, nantinya akan bisa menularkan hal hal yang baik pada generasi muda untuk menjadi pemuda yang berkarakter indonesia, seperti sekarang ini banyak sekali di dunia media sosial (medsos) itu kurang beraturan dalam meposting sesuatu, nah harapan kami dengan pramuka di era digitalisasi ini pramuka bisa berkembang dan mewarnai terhadap generasi muda yang lebih baik dan jadilah pemuda indonesia yang berkarakter," ujar dia.

     

    Sementara itu Ketua Kwarcab Boyolali Supana berharap Kwarcab Boyolali semakin kuat, semakin maju dengan prioritas pada penguatan kehumasan, penguatan gugus depan, dan kesakaan, penguatan pramuka peduli. "Selain itu pengembangan para pembina oleh pusdiklat sehingga bisa menjadikan para pembina pramuka semakin hebat dan bisa menambah jumlah pembina mahir,” ujar dia.

     

    Kegiatan Rakercab ini bertujuan untuk laporan pertanggung jawaban program kerja tahun 2019 serta merencanakan program kerja Kwarcab tahun 2020. Program kerja yang sudah dilaksanakan diantaranya pengiriman kontingen pesta siaga tingkat Kwarda Jateng yang berhasil menjadi juara 2, pengiriman kontingen Jambore Daerah di Blora, pengiriman kontingen perkemahan bakti saka kalpataru dan wanabakti nasional, Pengembaraan ki Ageng Pandanarang serta partisipasi Jambore on the air internasional (Jota-joti) di Kwarda Jateng.

    Untuk program kerja tahun 2020 ini salah satunya di bulan Agustus akan ada estafet tunas kelapa (ETK) dari 14 Kabupaten/ Kota yang finishnya di Boyolali, serta apel besar HUT Pramuka tingkat Kwarda Jateng di Kebun Raya Indrokilo.


    Harapannya dengan melaksanakan kegiatan rakercab ini bisa menyatukan persepsi tentang pelaksanaan program kerja kwarcab boyolali dengan lebih baik dan sesuai rencana. (Eksani)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.