x

Iklan

Edward Bastian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2019

Jumat, 25 Oktober 2019 15:05 WIB

Canggihnya Mi-Tech Concept dari Mitsubishi

Seperti apa Mi-Tech Concept yang menggunakan Mesin Turbin ini ? Simak artikelnya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sumber : cnet.com

Mi-Tech Concept resmi diperkenalkan Mithsubishi pada gelaran Tokyo Motor Show 2019, dengan mengusung konsep yang terinspirasi dari mobil berjenis buggy. Mobil ini hadir dengan mesin turbin sebagai tenaga penggeraknya

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan kata lain,Mi-Tech ini menjadi mobil listrik pertama yang memakasi mesin turbin. Mitsubishi menghadirkan MI-Tech sebagai terobosan baru mobil PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Jika selama ini PHEV memakai paduan mesin bensin dan motor listrik, sekarang digantikan gas turbin dan motor listrik. Turbin ini berfungsi sama seperti mesin bensin di PHEV yaitu membangkitkan energi listrik guna memasok kebutuhan baterai.

Kelebihan lain dari penggunaan turbin ini adalah fleksibilitas bahan bakar yang terbilang beragam. Bahkan disebutkan turbin ini tetap bisa bekerja dengan normal menggunakan minyak tanah ataupun alkohol.

Sumber : japan bullet

Dan lebih kerennya lagi Mi-Tech Concept tentunya adanya berbagai fitur canggih , salah satunya adalah Human Machine Interface. Teknologi ini membuat mobil mampu menampilkan beragam informasi seperti kondisi kendaraan, jalan, hingga lalu lintas, melalui kaca yang sudah mendukung augmented reality (AR).

Sangat futuristik dan canggih sekali ya Mobil Mi-Tech Concept dari Mitsubishi ini, Kalian juga bisa menikmati kemudahan dan kecanggihan dari Carsome saat menjual mobil lama kalian, loh.

 

Ikuti tulisan menarik Edward Bastian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB