x

Kamar adalah tempat menumbuhkan produktivitas (Sumber: fracastelli.com)

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Kamis, 21 November 2019 13:50 WIB

5 Kegiatan yang Ampuh Hilangkan Rasa Gabutmu di Kost

Apakah kamu sering sekali merasakan yang namanya jenuh dan gabut saat berada di kost? Yuk lakukan 5 kegiatan ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat berada di sela-sela kesibukan kamu baik itu di dalam aktivitas kampus, adanya tugas-tugas yang menumpuk, dan lain hal sebagainya pasti akan ada hari dimana kamu akan diberikan waktu luang yang cukup lama tanpa melakukan tugas ataupun rencana apapun, baik itu di hari libur weekend ataupun hari merah karena libur nasional.

Akan tetapi, ada kalanya hari yang seharusnya menjadi berkah tersendiri bagi seseorang, nyatanya malah merasa kebosanan di tempat kost, dimana waktu luang yang banyak itu tidak tau akan dihabiskan untuk apa, mungkin waktu luang tersebut banyak sekali dihabiskan dengan cara berbaring di atas kasur sambil memainkan smartphonemu.

Nah, apakah kamu tahu sebenarnya banyak sekali lho berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa gabut kamu tanpa harus keluar dari kost. apa sajakah itu? yuk simak 5 kegiatan yang dapat usir rasa gabut dan jenuhmu di kost tanpa harus keluar kost.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Mengasah Kemampuan Kamu untuk Memasak

Bagi kamu yang tinggal sendiri di kost dan terpantau disana terdapat fasilitas dapur, maka dengan mengasah kemampuan kamu untuk memasak tentunya dapat menghilangkan rasa jenuh dan gabutmu. Dengan memasak, selain dapat menghilangkan jenuh kamu juga akan mendapatkan ilmu baru mengenai berbagai macam resep-resep masakan baru.

Kamu bisa memulainya dengan mencari berbagai resep yang dapat dengan mudah kamu cari di Internet. Tidak perlu ribet, sesuaikan saja dengan kemampuan kamu dan juga budget kamu, manfaatkan juga berbagai peralatan yang ada didalam kost juga.

2. Lakukan Yoga

Malas untuk keluar kost tidak harus berbaring malas-malasan di atas kasur. Kamu juga bisa untuk tetap melakukan olahraga di dalam kostmu tanpa harus keluar, salah satunya yaitu dengan melakukan yoga dimana jenis olahraga yang satu ini dapat bermanfaat untuk psikis dan juga jiwa kamu.

Kamu dapat mencari beragam tips dan tutorial seputar yoga di YouTube. Selain dapat menghilangkan rasa jenuh, kamu juga dapat lebih sehat lagi dengan melakukan yoga.

3. Dekorasi Kamar Kostmu

Lihatlah di sekeliling kostmu, mungkin kamu bisa rancang kembali dengan berbagai macam pernak pernik yang dapat menenangkan mata dan dapat menghilangkan rasa jenuhmu. Atau bisa juga dengan menata kembali barang barang yang ada di dalam kamar kostmu agar dapat tersusun lebih rapih dan juga menarik. Kamu dapat mencari berbagai inspirasi dekorasi untuk kamar kostmu di Internet atau juga di YouTube.

4. Bermain Game Puzzle

Game puzzle sendiri merupakan sebuah game yang membutuhkan konsentrasi dalam menata kembali tiap blok blok yang teracak dan disusun kembali menjadi sebuah bentuk baru. Dengan memainkan game puzzle, selain dapat menghabiskan waktumu dengan bermanfaat, kamu juga dapat melatih pikiran dan konsentrasi kamu lho.

5. Salurkan Hobimu

Mungkin kamu memiliki hobi yang terpendam? Misalnya bermain gitar atau musik, kamu juga dapat menyalurkan hobimu di waktu liburmu jika tak ada kegiatan. Selain dapat menghabiskan waktumu dengan lebih bermanfaat, bermain musik juga dapat membuat otak menjadi lebih rileks. Selain itu, kamu juga dapat mengunggah permainan gitar kamu ke YouTube.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler