x

Rak kamar mandi.

Iklan

Riyanto Astor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Kamis, 21 November 2019 18:25 WIB

10 Fakta Penting Seputar Mandi yang Tak banyak Diketahui Orang

Semua orang pasti selalu melakukan kegiatan yang namanya mandi, dimana mandi sendiri dapat memberihkan tubuh dari kotoran. Nah ini dia 5 fakta penting seputar mandi yang tak banyak diketahui orang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mandi adalah sebuah aktivitas yang sangat rutin dilakukan oleh semua orang, dimana dilakukan untuk membersihkan diri dari segala macam kotoran dan juga agar dapat menjaga kesehatan maka mandi setiap hari wajib untuk dilakukan sampai-sampai terbawa kedalam mimpi mandi. Nah, ternyata ada 10 fakta penting lho seputar mandi yang belum banyak diketahui oleh orang lain, apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya mengenai 10 fakta penting seputar mandi.

1. Sabun Batangan Tetaplah Aman

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa sabun batangan lebih banyak kumannya, akan tetapi di dalam sebuah survei sendiri, ternyata sabun batangan tidak mentransfer bakteri ke kulit lho, justru yang mengandung banyak bakteri yaitu karena penggunaan spons untuk mandi karena bentuknya yang berpori pori. Nah bagi kamu yang sering menggunakan spons saat mandi, sebaiknya setelah pemakaian selalu bersihkan spons tersebut atau ganti spons saat mandi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Air Hangat Dapat Menghilangkan Kelembaban Kulit

Banyak sekali ahli kulit yang menyarankan untuk tidak menggunakan air hangat saat mandi, karena air hangat sendiri ternyata akan menghilangkan segala kelembaban di kulit lho.

3. Lebih Lama Mandi Ternyata Lebih Baik

Ternyata mandi dengan waktu yang lama lebih baik, itu sah-sah saja akan tetapi perhatikan juga suhu air yang akan digunakan untuk mendi agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

4. Suhu Air Mempengaruhi Pori Pori

Perlu kamu tahu, bahwa ternyata suhu pada air mampu mempegaruhi poro-pori lho, dimana air dingin akan menutup pori-pori, sedangkan air panas akan membuat pori-pori kulit terbuka.

5. Mandi di Pagi Hari Lebih Baik

Mandi di waktu pagi hari ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih segar lho, apalagi air yang digunakan untuk mandi merupakan air dingin, selain dapat menyegarkan tubuh, juga dapat membuat rasa kantuk menjadi hilang seketika.

6. Mandi di Malam Hari Tak Sebabkan Reumatik

Jika kamu sering mendengarkan mitos bahwa selalu mandi di malam hari maka akan menyebabkan reumatik, ternyata itu merupakan hal yang keliru lho, dimana reumatik sendiri tak akan muncul hanya karena sering mandi di malam hari.

7. Deodoran Baik digunakan Dimalam Hari

Menggunakan deodoran ternyata baik digunakan pada malam hari, sehabis mandi dimana deodoran dan juga antiperspiran dapat lebih menyerap pada saat seseorang sedang tidur dan tentunya akan bertahan hingga esok harinya.

8. Jangan Gosok Kulit dengan Handuk

Setelah mandi, sebaiknya jangan gosok kulit dengan handuk ya karena hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena gesekannya.

9. Gunakan Pelembab Setelah Mandi

Menggunakan pelembab setelah mandi ternyata ampuh untuk mencegah kulit kering dan menjaga kelembaban kulit kamu lho.

10. Mandi dan Keramas Harus Rutin

Ternyata mandi harus dilakukan setiap hari lho, karena dengan mandi akan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan juga segar, lalu keramas juga harus dilakukan secara rutin juga untuk menjaga kesehatan kulit kepala kamu, hanya saja keramas tak perlu dilakukan tiap hari, cukup dengan 3 kali dalam seminggunya.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Riyanto Astor lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler