10 Fakta Penting Seputar Mandi yang Tak banyak Diketahui Orang - Analisa - www.indonesiana.id
x

Rak kamar mandi.

Riyanto Astor

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Kamis, 21 November 2019 18:25 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • 10 Fakta Penting Seputar Mandi yang Tak banyak Diketahui Orang

    Dibaca : 387 kali

    Mandi adalah sebuah aktivitas yang sangat rutin dilakukan oleh semua orang, dimana dilakukan untuk membersihkan diri dari segala macam kotoran dan juga agar dapat menjaga kesehatan maka mandi setiap hari wajib untuk dilakukan sampai-sampai terbawa kedalam mimpi mandi. Nah, ternyata ada 10 fakta penting lho seputar mandi yang belum banyak diketahui oleh orang lain, apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya mengenai 10 fakta penting seputar mandi.

    1. Sabun Batangan Tetaplah Aman

    Banyak sekali orang yang menganggap bahwa sabun batangan lebih banyak kumannya, akan tetapi di dalam sebuah survei sendiri, ternyata sabun batangan tidak mentransfer bakteri ke kulit lho, justru yang mengandung banyak bakteri yaitu karena penggunaan spons untuk mandi karena bentuknya yang berpori pori. Nah bagi kamu yang sering menggunakan spons saat mandi, sebaiknya setelah pemakaian selalu bersihkan spons tersebut atau ganti spons saat mandi.

    2. Air Hangat Dapat Menghilangkan Kelembaban Kulit

    Banyak sekali ahli kulit yang menyarankan untuk tidak menggunakan air hangat saat mandi, karena air hangat sendiri ternyata akan menghilangkan segala kelembaban di kulit lho.

    3. Lebih Lama Mandi Ternyata Lebih Baik

    Ternyata mandi dengan waktu yang lama lebih baik, itu sah-sah saja akan tetapi perhatikan juga suhu air yang akan digunakan untuk mendi agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

    4. Suhu Air Mempengaruhi Pori Pori

    Perlu kamu tahu, bahwa ternyata suhu pada air mampu mempegaruhi poro-pori lho, dimana air dingin akan menutup pori-pori, sedangkan air panas akan membuat pori-pori kulit terbuka.

    5. Mandi di Pagi Hari Lebih Baik

    Mandi di waktu pagi hari ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih segar lho, apalagi air yang digunakan untuk mandi merupakan air dingin, selain dapat menyegarkan tubuh, juga dapat membuat rasa kantuk menjadi hilang seketika.

    6. Mandi di Malam Hari Tak Sebabkan Reumatik

    Jika kamu sering mendengarkan mitos bahwa selalu mandi di malam hari maka akan menyebabkan reumatik, ternyata itu merupakan hal yang keliru lho, dimana reumatik sendiri tak akan muncul hanya karena sering mandi di malam hari.

    7. Deodoran Baik digunakan Dimalam Hari

    Menggunakan deodoran ternyata baik digunakan pada malam hari, sehabis mandi dimana deodoran dan juga antiperspiran dapat lebih menyerap pada saat seseorang sedang tidur dan tentunya akan bertahan hingga esok harinya.

    8. Jangan Gosok Kulit dengan Handuk

    Setelah mandi, sebaiknya jangan gosok kulit dengan handuk ya karena hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena gesekannya.

    9. Gunakan Pelembab Setelah Mandi

    Menggunakan pelembab setelah mandi ternyata ampuh untuk mencegah kulit kering dan menjaga kelembaban kulit kamu lho.

    10. Mandi dan Keramas Harus Rutin

    Ternyata mandi harus dilakukan setiap hari lho, karena dengan mandi akan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan juga segar, lalu keramas juga harus dilakukan secara rutin juga untuk menjaga kesehatan kulit kepala kamu, hanya saja keramas tak perlu dilakukan tiap hari, cukup dengan 3 kali dalam seminggunya.

     

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.