x

Diskotik Colosseum

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Minggu, 15 Desember 2019 19:20 WIB

DKI Cabut Penghargaan buat Diskotik Colosseum, Gubernur Anies Kecolongan?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata memang memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dia  mengatakan sedikitnya ada tiga alasan mengapa Colosseum menang. Pertama karena dedikasinya, kedua karena kinerjanya. Ketiga, karena kontribusi terhadap pariwisata Jakarta. “Ada tim yang menilai itu semua," ucap Alberto.

Lebih lanjut, Alberto mengatakan pemberian penghargaan kepada diskotek tidak dilarang menurut peraturan. "Kan diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata kan, pariwisata jadi kan nggak ada yang melarang," tutur dia.

Sebelumnya, beredar sebuah foto sertifikat penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Diskotek Colosseum pada media sosial. Dalam foto tersebut, tercantum, Colosseum mendapat penghargaan kategori Klub dan Diskotek untuk jenis usaha Hiburan dan Rekreasi. Di bawah sertifikat terlihat tanda tangan Anies mengesahkan penghargaan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diprotes  BNN
Sebelumnya pencabutan penghargaan, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari  mengkritik pemberian penghargaan tersebut. Menurut dia, colosseum tidak bisa mendapatkan penghargaan karena sebelumnya pernah di razia BNN.

“Saat di razia ditemukan adanya penyalahgunaan narkotika, harusnya itu menjadi penilaian juga,” katanya, 15 Desember 2019 seperti diberitakan oleh poskotanews.

Arman mengatakan, kalau penghargaan yang diberikan dengan penilaian dalam kegiatan tertentu, seperti penghargaan kebersihan, ketertiban administratif, atau juga memang terkait dengan kepariwisataan, wajar. Tapi, kata dia,  kalau di situ ada peredaran narkoba, seharusnya tidak diberikan penghargaan.

Diskotek Colosseum  pernah  dirazia oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada September lalu.  BNN DKI Jakarta mengamankan 33 pengunjung yang kedapatan positif mengonsumsi narkotika usai di tes urine. ***

Artikel ini telah di-update pada 16 Desember 2019.

 

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB