x

Iklan

lukman nurhidayat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Desember 2019

Senin, 16 Desember 2019 15:27 WIB

Dapur Monggo Tempat Terbaik Belajar Membuat Cokelat

artikel wisata edukasi tentang cokelat dan belajar langsung membuat coklat di Dapur Monggo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jogja surganya oleh-oleh karena di Jogja memiliki berbagai oleh-oleh beraneka rasa dan bentuk. Bakpia, gudeg, dan geplak adalah oleh-oleh yang paling terkenal di Jogja.

Namun, sekarang jangan bingung lagi jika ingin membeli oleh-oleh yang sedikit berbeda dari yang biasanya. Cokelat Monggo cocok untuk oleh-oleh atau untuk orang yang istimewa. Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Hampir seluruh orang di dunia suka dengan cokelat. Rasa yang manis membuat siapa saja yang menyantapnya akan merasakan rasa kebahagiaan. Mulaidari anak-anak hingga orang tua menyukai makanan ini.

Cokelat juga identik dengan kasih sayang karena seringkali cokelat digunakan untuk mengungkapkan rasa cinta.

Sobat penasaran di mana tempat membeli cokelat disekitar Jogja? cokelat Monggo (Chocolate Monggo) adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk membeli cokelat yang enak dan berkualitas. Cokelat dengan aneka ragam rasa yang menawarkan sensasi berbeda-beda tergantung rasa yang diinginkan. Cokelat Monggo beralamat di Dalem KG III/978 RT 43 RW 10 Purbayan, Kotagede, sekitar 23 menit dari kraton dengan mengendarai mobil.

Cokelat Monggo cocok menjadi oleh-oleh untuk orang yang sobat anggap istimewa. Cokelat ini bisa sobat dapatkan dengan mudah di toko oleh-oleh. Namun, jika sobat ingin merasakan sensasi melihat proses pembuatan cokelat Monggo, sobat dapat segera langsung mengunjungi showroom cokelat Monggo dan melihat proses pembuatan cokelat. Jangan sampai sobat kecewa karena sudah datang ke Jogja, tapi tidak mampir ke cokelat Monggo. 

Eitsss… dapur Monggo hanya melayani pengunjung dijam-jam tertentu jadi, perhatikan jadwal bukanya. Kapan dapur Monggo buka? Monggo buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu dapur Monggo tutup pukul 12.00 WIB. Tempat ini menyajikan ruangan dengan gaya Jawa tetapi tidak menghilangkan gaya ornamen Swiss.

Ada berbagai vareasi rasa yang bisa sobat dapatkan mulai dari dark kakao, white chocolate, stroberi, krim karamel, jahe, dan masih banyak lagi yang lainya. Sobat dapat membeli cokelat dengan vareasi ukuran dan bentuk yang bermacam macam seperti bentuk bulat, persegi, lovedan berbagai bentuk lainnya.

Agar cokelat yang sobat beli lebih terlihat cantik, bisa juga memilih kemasan yang dianggap menarik untuk dibawa pulang. Istimewanya kemasan bukan dari plastik, tapi berasal dari kertas daur ulang yang ramah lingkungan yang sejalan dengan program go green di seluruh dunia.

Ikuti tulisan menarik lukman nurhidayat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler