x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Senin, 23 Desember 2019 14:25 WIB

10 Jenis Bahan Sprei Terbaik dan Enak Dipakai

Bahan sprei katun Jepang sagatlah populer di telinga masyarakat Indonesia. Ia memiliki tekstur kain yang sangat halus jika diraba. Di samping itu, ketika digunakan maka terasa adem serta nyaman, sehingga Kamu tidak akan kepanasan saat tidur di atasnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat musim hujan seperti sekarang, melengkapi kamar tidur sangatlah diperlukan. Karena cuaca sangat dingin serta membawa suasana ingin berlama-lama di kamar. Untuk mempercantik kasur supaya Kamu betah di sana, banyak rekomendasi bahan sprei terbaik dan enak dipakai dan nyaman.

Jenis-jenis Bahan Sprei Kekinian

Untuk kenyamanan tidurmu, maka memilih bahan sprei yang pas adalah hal terpenting. Bayangkan, jika ketika terlelap dan tiba-tiba terbangun hanya karena gerah pastilah hal tersebut sangat mengganggu. Beberapa pilihan di antaranya:

Bahan Katun Jepang

Bahan sprei katun Jepang sagatlah populer di telinga masyarakat Indonesia. Ia memiliki tekstur kain yang sangat halus jika diraba. Di samping itu, ketika digunakan maka terasa adem serta nyaman, sehingga Kamu tidak akan kepanasan saat tidur di atasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jenis Kain ini relatif terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas yang diberikanya. Motifnya pun banyak dan warnanya cerah-cerah seperti bunga sakura, polkadot, angsa, menara eiffel, bentuk hati dan lain sebagainya.

Katun Twill

Jenis ini juga sering akrab disebut dengan katun Cina oleh para pembeli. Ia mempunyai tektur halus serta adem ketika digunakan Oleh karena itulah, kain tersebut layak direkomendasikan sebagai bahan sprei terbaik dan enak dipakai.

Kualitas dari kain ini terbagi menjadi 2 yakni super dengan ketebalan menyerupai katun Jepang serta tingkatan biasa yag lebih tipis. Harganya pun juga berbeda, namun keduanya sangat nyaman ketika dibuat menjadi sprei.

Katun CVC

Kain CVC terbuat dari 70 % bahan katun murni serta 30 % viscose. Ia bertekstur super lembut, tidak mudah kusut, serta adem ketika dijahitkan menjadi sebuah sprei. Bagaimana? Apakah Kamu berniat untuk membelinya sekarang juga? Jika iya, bisa dijamin kalau pasti tak ada penyesalan setelahnya.

Kain TC

Bahan sprei ini paling dicari oleh para produsen dan juga masyarakat biasa, karena bahanya bagus serta adem saat dipakai. Di samping faktor tersebut, harganya sangat terjangkau. Sehingga banyak peminatnya.

Kain Sutra Silk

Bahan ini mengandung kombinasi antara sutra dan juga katun. Permukaanya lebih mengkilap daripada kain biasa, sehingga terkesan lebih mewah saat dilihat mata. Kualitasnya sudah tidak diragukan kembali karena sudah pasti awet serta tahan lama.

Simak : Info Jualan Makanan

Kain Katun Catra

Kain ini merupakan jenis dari katun lokal. Namun, tentang kualitas jangan coba-coba untuk meremehkannya. Bahan sprei ini tersusun dari campuran 30 persen polyester, sehingga nyaman dan dingin saat digunakan. Coba saja kalau tidak percaya.

Kain Katun Panca

Bahan sprei ini memiliki kandungan kain katun lebih sedikit daripada catra, sehingga harganya pun lebih relatif terjangkau. Jika biaya persediaanmu terbatas, maka Kamu bisa membeli jenis panca.

Kain Jacquad Sutra

Kain yang satu ini memang sekilas mirip dengan bahan sutera yang biasa. Lalu, bedanya terletak di mana? Perbedaannya dapat dikatakan bahwa bahan Jacquad lebih nyaman dan halus saat digunakan.

Kain Jacquad Tence

Jika ingin memiliki sprei berkualitas tinggi, Kamu bisa memilih bahan jacquad tencel. Pasalnya, hal tersebut terbuat dari 100% katun terbaik di Eropa. Tekstur kainnya pun lebih baik karena tebal dan terasa dingin.

Cek : Makanan Murah Enak

Katun Organik

Bahan ini biasa juga disebut dengan katun tencel. Tentu saja ia akan sangat lembut saat digunakan oleh siapapun, khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Ini karena kainya tidak mengandung hal kimiawi.

Demikianlah pembahasan tentang bahan sprei terbaik dan enak dipakai. Semoga bisa membantu serta menjadi referensi bagi Kamu maupun pengusaha tekstil profesional.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB