x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 23 Desember 2019 20:55 WIB

ANTV Tayangkan Drama India Swabhimaan, Kisah Kasih Sayang Ibu Feminis dan Perseteruan Keluarga

Berkisah tentang kehidupan dua saudara perempuan bernama Meghna yang diperankan oleh Sangeeta Chauhan dan Naina yang diperankan oleh Ankitta Sharma, serta sang ibunda bernama Sharda yang diperankan oleh Prachi Shah. Sang ibu telah berjuang membesarkan anak-anaknya seorang diri, dan mengajari anak-anaknya untuk bisa mandiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Swabhimaan berkisah tentang kehidupan dua saudara perempuan bernama Meghna yang diperankan oleh Sangeeta Chauhan dan Naina yang diperankan oleh Ankitta Sharma, serta sang ibunda bernama Sharda yang diperankan oleh Prachi Shah. Sang ibu telah berjuang membesarkan anak-anaknya seorang diri, dan mengajari anak-anaknya untuk bisa mandiri.

Kedua putrinya pun telah menyelesaikan studinya dan telah mendapatkan gelar kebanggaan maisng-masing. Tibalah saatnya sang ibunda untuk mencarikan pelamar yang pantas untuk kedua putrinya, dan ingin mencari keluarga yang tidak menganggap rendah anaknya, pendidikanya, serta tak memaksa anaknya untuk menjadi ibu rumah tangga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sang ibu ingin anaknya tetap bisa merasakan kodratnya sebagai perempuan yang bisa leluasa melakukan keinginannya, memiliki pendidikan yang terbentang luas, menggapai cita-citanya, tanpa lupa apa kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu kelak. Ia ingin anaknya tetap bahagia dengan kehdidupannya, bersamaan dengan tugasnya seorang istri.

Muncullah Sahil Uppal sebagai Kunal dan Samridh Bawa sebagai Karan, sebgai pemeran lelaki yang salah satunya disenangi oleh anak Sharda, Meghan. Meghan tertarik dan merasa jatuh cinta dengan Kunal sang putra tertua dari perusahaan bernama Nand Kishore Chauhan. Keduanya pun telah mendapat restu dari orang tua masing-masing, tetapi Sharda yang harus mengatur pernikahan kerajaan dan juga mengelola biayanya.

Namun, sayangnya di hari pernikahan Meghan dan Kunal, Nand Kishore sang ayah dari Kunal marah besar terhadap adik ipar Shandra. Ia menginginkan anaknya yang termuda bernama Karan untuk menikah dengan Nina, sebagai syarat. Tak ada jalan keluar untuk masalah tersebut, yang akhirnya membuat Shandra menderita dan kesusahan.

Meghan sang anak pun merasa kesal dan ingin memberikan pelajaran untuk Nand Kishore, karena perlakuannya kepada sang ibunda. Sayangnya, sang ibu dari Kunal dan Karan, Nirmala hidup dibawah dominasi sang suami, Nand Kishore. Hal ini pun membuat Kunal terlalu dilindungi oleh keluraganya.

Akhrinya Naina, sang anak Shandra membentuk persahabatan dengan Karan yang pemalu tetapi percaya diri. Karan pun mampu membuat Naina mengatasi keraguannya, akan permasalahan yang tengah dihadapinya bersama ini. Tanpa disangka, sepupu dari Meghan dan Naina malah tertarik dengan anak perempuan Nand Kishore bernama Khyati.

Keduanya bisa menikah tanpa adanya aral melintang dan persamalahan yang harus dihadapi terlebih dahulu. Mulai dari sinilah, akhrinya Nand Kishore mengakui kesalahan yang dilakukan sebelumnya terhadap keluarga Shandra. Ia pun akhirnya meminta maaf dan memperlakukan keluarga Shandra beserta anak-anaknya, dengan rasa hormat dan cinta.

Drama serial dengan 205 episode, Swabhimaan telah tayang di negaranya India sejak 19 Desember 2016-29 September 2017. Akan kembali ditayangkan, terutama di Indonesia lewat channel ANTV mulai 23 Desember 2019. Selamat menyaksikan!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB