x

Dua orang melintas di depan layar indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Kamis, 26 Desember 2019 14:06 WIB

5 Manfaat Bergabung ke Komunitas Bisnis

Di Indonesia, terdapat beberapa komunitas bisnis sesuai bidang serta macamnya. Kamu bisa masuk dengan komunitas bisnis sesuai bidang atau tipe bisnis yang akan dirintis.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di Indonesia, terdapat beberapa komunitas bisnis sesuai bidang serta macamnya. Kamu bisa masuk dengan komunitas bisnis sesuai bidang atau tipe bisnis yang akan dirintis. Langkah bergabungnya juga, sekarang, makin gampang, dapat lewat online atau offline. Komunitas-komunitas itu, umumnya, akan membuat acara off line, seperti seminar, diskusi, atau meet up (pertemuan mudah).

Jangan sangsi untuk putuskan masuk bersama dengan komunitas bisnis sebab 7 manfaat ini akan kamu memperoleh :

1. Mengenal Orang Baru yang Ahli di Bidang Bisnis

Sesudah memilih komunitas bisnis yang sesuai jenis serta bidang pilihan jadi setelah itu gunakan sebaik-baiknya peluang untuk berteman dengan orang atau tokoh yang sudah sukses membangun bisnisnya masing-masing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jangan sangsi untuk pelajari ilmu bisnis dari beberapa tokoh atau pebisnis sukses itu. Tanyakanlah apa saja yang Rekan ingin tahu lebih dalam seputar bisnis serta curi pelajaran dari pengalaman mereka, baik pengalaman baik atau jelek.

2. Mempelajari Dasar Ilmu dalam Merintis Bisnis

Yang perlu dilakukan setelah itu, sesudah berteman dengan para pebisnis sukses dan bertanya seputar bisnis, saat ini waktunya mulai memikirkan jenis bisnis apa yang akan dibuat.

Bisnis tidak selamanya memprioritaskan keuntungan dan materi, tetapi bagaimana mengatur strategi yang akan dipakai, dari mulai membuat sampai mendapatkan hasil akhir yang ingin dicapai. Bila strategi berhasil maka dengan otomatis keuntungan yang memuaskan dapat terwujud.

Tidak hanya dua alasan di atas, dasar dalam membuat bisnis yang lain, yakni adanya kerja keras, keinginan, dan doa. Dengan masuk di komunitas bisnis, Rekan akan lebih terpacu membuat bisnis sebaik-baiknya.

3. Menambah Wawasan di Bidang Bisnis

Tiap komunitas bisnis yang sudah berdiri tentu punya banyak anggota, baik anggota yang sudah sukses dalam berbisnis atau yang baru mengawali. Satu diantara keuntungan jadi sisi dari mereka ialah rekan bijak bisa mendapatkan wawasan sebanyaknya terkait informasi bisnis. Bukan saja di bidang bisnis yang sedang dirintis, tapi juga jenis bidang bisnis yang lain.

Simak : Tutorial Gadget

Ke depannya, jika kamu yang ingin meningkatkan bisnis jenis apa saja, minimal, sudah memiliki cukup bekal dan wawasan. Karena itu, diperlukan juga kemampuan berteman dan menyesuaikan dengan semua anggota komunitas yang ada.

4. Dapat Saling Bertukar Ilmu Bisnis

Era digital seperti saat ini memungkinkan para anggota komunitas bisnis sama-sama berbagi konten yang terkait dengan panduan atau trik berbisnis lewat chat sosial media, Whatsapp atau LINE contohnya. Sebaliknya, bila kamu memperoleh pengetahuan baru berkaitan bidang bisnis, kamu dapat membagikannya juga ke anggota lain.

5. Memperluas Jaringan Bisnis

Waktu kamu bergabung dengan satu komunitas bisnis, kamu akan kenal orang-orang yang pakar dalam bidang bisnis. Perluaslah jaringan bisnis kamu bersama dengan mereka.

Maka, tetap lakukan langkah awal sampai ke empat di atas supaya kamu mudah mengimplementasikan langkah ke lima ini. Hasilnya, jaringan bisnis kamu akan makin luas dan teman sesama anggota akan membantu memperkenalkan bisnis kamu ke orang lain.

Baca Juga : Berita Teknologi

So, itulah 5 manfaat yang kamu dapat bila bergabung ke sebuah komunitas bisnis sukses. Tentunya selain 5 manfaat di atas masih ada banyak manfaat lain yang akan kamu temukan ketika bergabung. Salah satu komunitas bisnis yang paling kami rekomendasikan adalah Komunitas Sukses. Bergabunglah dan berkumpullah dengan orang-orang sukses!

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan