x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 18:31 WIB

5 Fakta Menarik Film Animasi Karya Anak Bangsa Titus – Mystery of The Enygma

Jika sering menyaksikan film animasi, pasti sudah tidak asing lagi dengan karya milik Disney, Pixar atau anime Jepang tentunya. Sebagai salah satu negara yang juga menyumbang animator terbaik hingga ke kancah internasional, kini kita tidak hanya menikmati karya milik negara lain saja karena MNC Picture dan MNC Animation baru saja merampungkan proses syuting untuk film Titus – Mystery of The Enygma.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jika sering menyaksikan film animasi, pasti sudah tidak asing lagi dengan karya milik Disney, Pixar atau anime Jepang tentunya. Sebagai salah satu negara yang juga menyumbang animator terbaik hingga ke kancah internasional, kini kita tidak hanya menikmati karya milik negara lain saja karena MNC Picture dan MNC Animation baru saja merampungkan proses syuting untuk film Titus – Mystery of The Enygma

Film yang bercerita tentang kisah tiga detektif yang berpetualang dan akan mencoba untuk membuka sebuah misteri, serta teka-teki puzzle Enygma. Enygma sendiri merupakan sebuah perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas. Wah seperti apa ya kisah selanjutnya? 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah sebelum film Titus rilis pada tanggal 9 Januari 2020, simak dulu yuk beberapa fakta menariknya:

1. Proses pembuatan film selama empat tahun

Tak ingin kalah dengan negara-negara maju lainnya yang bisa membawa film animasi hingga ke seluruh penjuru dunia, MNC Animation pun ingin menciptakan mimpi yang sama. Target pasar yang dituju pun sudah mencapai dunia, bahkan salah satu negara yang telah menjadi incaran adalah Dubai. Diharapkan, film Titus bisa diterima di seluruh hati masyarakat tak hanya di Indonesia tetapi di semua negeri.

2. Karakter dan properti membutuhkan waktu yang lama

Sebagai sutradara film Titus, Dineshkumar Subashchandra menyatakan bahwa pembuatan properti dan karakter yang diciptakan membutuhkan waktu yang lama. Dengan target pasar dunia terutama Asia Tenggara, tentunya segala proses yang dilakukan dalam pembuatan film harus dilakukan secara maksimal agar bisa bersaing dengan negara-negara lainnya. Proses pembuatan karakter pun dilakukan secara detail hingga memakan waktu delapan jam, terutama pada bagian bulu-bulu hewan.

3. Deretan artis yang menjadi pengisi suara

Sebagai film animasi, MNC Animation memilih beberapa nama artis yang dijadikan sebagai pengisi suara. Beberapa diantaranya adalah Abani Yasiz sebagai Titus, Robby Purba sebagai Bulpan, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, dan Jessica Tanoesoedibjo anak dari Hari Tanoesoedibjo akan menjadi spesial cameo.  Meski beberapa diantaranya merasa kesulitan karena lebih sering terjun langsung sebagai pemain, tetapi para aktor dan aktris film Titus mampu menjadi pengisi suara dengan baik.

4. Diperuntukkan untuk semua umur

Tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, film Titus bisa disaksikan oleh semua umur lho. Berisi tentang nilai-nilai edukatif yang bisa dijadikan tontonan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, karena memiliki pesan moral yang mendalam. Film Titus menampilkan sisi karakter yang tak pantang menyerah, gigih, dan juga tak pernah merasa putus asa yang bisa diaplikasikan dalam diri siapapun.

5. Inspirasi bagi anak Indonesia

Tujuan dari Liliana Tanoesoedibjo sebagai CEO MNC Animation menciptakan sebuah karya film animasi anak bangsa adalah sebagai salah satu inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Selain itu, film Titus pun hadir sebagai salah satu pendukung animasi lokal dalam industri perfilman Indonesia agar mampu semakin dikenal di seluruh penjuru dunia. 

Nah bagaimana? Sudah tidak sabar bukan untuk bisa menyaksikan film Titus – Mystery of The Endygma? Catat tanggalnya ya, 9 Januari 2020 di bisokop kesayangmu.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler