x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Selasa, 4 Februari 2020 06:17 WIB

Bupati Apresiasi Langkah BI dalam Mengembangkan Pariwisata Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Keindahan alam yang kabupaten Berau menarik perhatian wisatawan dan investor untuk  berinvestasi di Bumi Batiwakal ini karena sektor pariwisatanya yang tidak diragukan lagi keragamannya. Industri perbankan pun mempertimbangkan berau sebagai tujuan investasinya. Salah satunya adalah Bank Indonesia (BI) yang tertarik untuk melakukan pengembangan di kepulauan yang merupakan destinasi utama di kabupaten ini, Maratua.

“Batubara memang masih merupakan sumber penghasilan nomor satu di kabupaten ini, namun kami akan beralih ke sektor yang lebih menjanjikan jika batubara tidak menghasilkan lagi” ujar bupati Muharram. Pemkab Berau berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata mereka sebagai sumber pendapatan kabupaten. Bupati menambahkan sektor pariwisata tidak memiliki kadaluarsa selama ditangani dengan sungguh-sungguh.

Sarana dan prasarana wisata yang ada di Berau harus di optimalkan. Wilayah pulau Maratua sudah bisa dijadikan representatif dari Kabupaten Berau dan kerjasama dengan beberapa pengusaha dan perusahaan harus dilakukan guna pengembangan wisata.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Muharram berpesan bahwa Pemerintah Kabupaten Berau dihimbau untuk membuat edukasi kemampuan warga local untuk berbahasa asing. Dengan berbahasa asing, akan mempermudah wisatawan asing selama berada di daerah yang dituju. Kiat promosi melalui media sosial serta mengadakan acara-acara internasional pun patut dilakukan untuk menarik perhatian wisatawan tak hanya domestik tapi juga mancanegara.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu