x

Iklan

Haq Rifki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Rabu, 5 Februari 2020 06:55 WIB

Tentang Decking untuk Pijakan Sisi Kolam Renang

Dalam lantai kayu solid terdapat salah satu tipe yang bisa digunakan untuk pijakan sisi kolam renang, tipe tersebut yaitu decking. nah baca terus artikel berikut ini untuk informasi lengkapnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Decking Kayu Pijakan Sisi Kolam Renang - Dalam lantai kayu solid, terdapat beberapa tipe yang berbeda satu sama lainnya, salah satu tipe tersebut adalah decking kayu solid. Decking ini biasa dipasangkan di area luar ruangan (outdoor) seperti di taman, gerbang, teras, garasi hingga sisi pijakan kolam renang.

Perlu anda ketahui sisi pijakan kolam renang yang menggunakan kayu akan terlihat lebih elegan dan juga artistik, selain itu decking ini juga lebih aman dibandingkan penutup lantai lainnya karena decking memiliki alur garis diatas permukaanya yang bisa mencegah anda terpeleset atau setidaknya meminimalisir kejadian tersebut.

decking kayu outdoor kolam renang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Decking kayu outdoor dibuat dengan menggunakan jenis-jenis kayu keras seperti bengkirai, merbau, ulin ataupun keruing. jenis-jenis kayu tersebut termasuk ke dalam golongan kayu keras. Tentunya setiap jenis kayu memiliki karakteristiknya masing-masing namun apabila sudah dipasang, hal tersebut tidak terlalu terlihat dominan mengingat cat yang diaplikasikan cenderung serupa yaitu warna khas kayu.

decking kayu kolam renang

Penggunaan decking kayu untuk pijakan sisi kolam renang dilakukan agar kolam renang terlihat lebih elegan dan juga artistik. Coba saja anda bandingkan perbedaan kolam renang dengan decking kayu dibandingkan dengan marmer ataupun keramik, pastinya kolam dengan lantai kayu sebagai sisi pijakannya akan terlihat lebih elegan. 

Alasan mengapa lantai kayu decking banyak digunakan ialah karena ia memiliki banyak keunggulan, selain menjadikan tampilan kolam renang menjadi lebih artistik, decking juga memiliki beberapa keunggulan lain, antara lain ialah sebagai berikut ini :

  • Membuat pijakan kaki terasa lebih hangat
  • Meminimalisir terjadinya kejadian terpeleset
  • Bisa diperbaharui apabila warna permukaan mulai terlihat kusam
  • Menjadikan harga jual property lebih mahal sehingga bagus untuk investasi
  • Membuat suasana sekitar kolam renang terasa lebih rileks

Decking kayu solid memang memiliki banyak keunggulan namun hal tersebut bukan berarti decking tidak memiliki kelemahan, tentunya setiap benda ciptaan manusia pastinya memiliki kelemahan. Salah satu yang kurang baik dari decking ini berasal dari decking jenis merbau karena apabila terlalu sering terkena air maka kayu merbau ini bisa mengeluarkan getah berwarna merah dan hal tersebut tentunya kurang mengenakan namun untuk jenis decking yang lainnya tidak ada masalah.

Untuk mendapatkan decking, sekarang ini sudah banyak penjual lantai kayu yang menyediakannya anda tinggal pilih saja jenis apa yang cocok dengan kebutuhan anda. nah sekian saja artikel mengenai decking kayu untuk pijakan sisi kolam renang yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian. terima kasih.

Ikuti tulisan menarik Haq Rifki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB