Jangan Sampai Kendor, Menhan Segera Capai Mimpi Presiden - Analisa - www.indonesiana.id
x

Gadis Desa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Minggu, 9 Februari 2020 19:40 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Jangan Sampai Kendor, Menhan Segera Capai Mimpi Presiden

    Dibaca : 223 kali

    Mengingat persaingan pertahanan secara global semakin ketat. Pertahanan Indonesia jangan sampai kendor. Meski, pertahanan Indonesia dipandang oleh dunia masuk dalam daftar 10 besar negara yang memiliki pertahanan yang kuat.

    Nah dengan peringkat posisi ke 10 negara dengan pertahanan yang kuat sudah dinilai baik. Namun, perlu lebih baik lagi dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

    Maka dari itu, Presiden Joko Widodo ingin pertahanan Indonesia lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan negara lain yang sudah mengadopsi pertahanan canggih. Serta industri pertahanan nasional perlu menyesuaikan diri dengan digitalisasi.

    Untuk mencapai itu, Menhan RI segera mungkin bekerja keras untuk mencapai itu semua. Dengan cara memacu digitalisasi pertahanan seiring terjadinya revolusi pengelolaan pertahanan secara global dengan kemajuan teknologi.

    Sehingga pertahanan Indonesia bisa aman dari serangan-serangan digital dari negara lain.

    Menurut, Wamenhan RI Trenggono perkembangan global tentu membutuhkan perubahan cara berfikir dalam strategi pertahanan peperangan di masa depan.

    Trenggono mengatakan era digital telah mengubah lansekap dari sebuah peperangan ketika dunia siber dan ruang angkasa menjadi bagian yang strategis dari sebuah negara, selain teritori darat, laut, dan udara.

    Hal tersebut, kata dia, menjadikan arus dan keamanan data menjadi salah satu bagian penting dari militer modern.

    Manufaktur industri pertahanan yang sukses di era digital, kata dia, harus kuat dalam pengembangan perangkat lunak, menguasai teknologi informasi, dan harus kolaborasi dengan pemain lainnya agar mampu membuat persenjataan yang sesuai dengan kebutuhan era masa depan.

    "Ilmu yang saya dapat selama di sini akan digunakan untuk mempercepat transformasi digital di pertahanan Indonesia agar mimpi Pak Jokowi bisa kita wujudkan," pungkas Wamenhan yang dikutip dari Antara.

    Jadi, Menhan RI terus berupaya meningkatkan pertahanan nasional untuk menjaga wilayah NKRI.

    Maju dan Semangat Terus pak Menhan untuk Jaga Ibu Pertiwi


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.