x

Gabungan personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto bersama Pihak Sekolah dan Siswa/Siswi melakukan pembersihan SDN Tempuran

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 10 Februari 2020 11:44 WIB

Banjir Tempuran Surut, Kodim 0815/Mojokerto Kerahkan Personel Bersihkan SDN Tempuran

Mojokerto, - Selama sepekan banjir yang melanda Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto akibat luapan Sungai Penewon dan Sungai Watudakon, kini berangsur-angsur surut. Kondisi ini langsung disikapi Kodim 0815/Mojokerto dengan melaksanakan karya bakti di SDN Tempuran guna membersihkan sisa material banjir dan endapan lumpur di seluruh ruang kelas, kantor,  sarana perkantoran serta halaman sekolah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Selama sepekan banjir yang melanda Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto akibat luapan Sungai Penewon dan Sungai Watudakon, kini berangsur-angsur surut.

Kondisi ini langsung disikapi Kodim 0815/Mojokerto dengan melaksanakan karya bakti di SDN Tempuran guna membersihkan sisa material banjir dan endapan lumpur di seluruh ruang kelas, kantor,  sarana perkantoran serta halaman sekolah, Minggu (09/02/2020).

Sedikitnya 115 orang dilibatkan dalam karya bakti tersebut, yakni gabungan Satu SST (30 personel) TNI dari Koramil Sooko dan Perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersama-sama dengan Kepala Sekolah, para guru dan siswa-siswi SDN Tempuran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Danramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto, yang berada di lokasi, mengungkapkan, karya bakti ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemulihan dan memaksimalkan proses belajar dan mengajar di SDN Tempuran.

Sasaran dalam karya bakti ini meliputi pembersihan ruang belajar, ruang kantor, alat perkantorkan dan sarana belajar termasuk kursi dan meja yang selama ini digunakan para guru dan siswa. "Selain itu, kantin, MCK, dan halaman sekolah yang juga difungsikan sebagai lapangan olah raga menjadi sasaran dalam karya bakti ini," terangnya.

Gabungan personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto bersama Pihak Sekolah dan Siswa/Siswi melakukan pembersihan SDN Tempuran

Sementara itu Dandim 0815/Mojokerto Letkok Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, karya bakti ini harus dilakukan, karena ini bagian dari rehabilitasi dan rekonstruksi paska bencana.

"Fasilitas pendidikan menjadi sasaran pertama dalam karya bakti ini dengan harapan agar proses belajar mengajar di SDN Tempuran yang selama ini terkendala bisa diatasi dengan segera," kata dia.

"Tentunya tidak ini saja, karena masih ada sasaran lainnya, seperti fasilitas umum dan fasilitas sosial termasuk pemukiman warga yang membutuhkan atensi kita semua, yang pelaksanaannya harus dilakukan secara sinergi dan terpadu dengan stakeholder yang ada di wilayah," ujar Alumni Akmil Angkatan 2000.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI, para guru dan siswa-siswi SDN Tempuran bahu membahu bergotongroyong melakukan pembersihan sarana dan prasarana di SDN Tempuran.

Pantauan di lapangan, kondisi genangan air di kedua dusun Desa Tempuran berangsur-angsur surut dengan ketinggian antara 5-10 centimeter, sedangkan di areal pertanian ketinggian air masih mencapai antara 10 hingga 20 centimeter.  

 

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB