Spread Positivity Through Kokumi - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Selasa, 11 Februari 2020 16:19 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Spread Positivity Through Kokumi

    Dibaca : 339 kali

    Jacqueline Karina, alumni Teknologi Pangan UPH 2003, memutuskan meninggalkan karier profesional yang telah dia jalani selama kurang lebih 10 tahun demi Kokumi. Symrise AG dan Firmenich adalah perusahaan multinasional yang pernah ia sambangi. Selama 1,5 tahun bekerja di Symrise, Ia berhasil menyumbang 20% dari total pertumbuhan perusahaan itu. Di Firmenich, berkat kerja keras dan kontribusinya pada perusahaan tersebut, dia pernah diangkat menjadi Manajer Account Divisi Flavor. Hingga akhirnya memutuskan untuk membangun usahanya sendiri.

    Awal mulanya, pada tahun 2018, Kokumi bukanlah jualan produk namun lebih ke sebuah konsep yakni happiness concept. Karena itu, perlu untuk set vision dan goal yang arahnya satu, yaitu menyebarkan happiness, dan bukan hanya sebagai money machines.

    “Melalui Kokumi saya ingin spread positivity di antara generasi X and millennials melalui pesan atau quotes positif berbeda-beda yang bisa ditemui di setiap gerai Kokumi dan juga kemasan Kokumi”, jata Jacqueline saat ditemui disalah satu gerainya, di Lippo Mall Puri.

    Hingga saat ini Kokumi yang ia bangun sudah mempunyai 33 gerai dan terus berkembang. Di tahun 2020, Jacqueline menargetkan untuk terus membuka gerai Kokumi dengan target untuk membuka hingga gerai ke-48 di seluruh Indonesia.

    Menurut Jacqueline, tantangan yang dihadapi adalah seberapa besar uang yang mau dikeluarkan untuk bisnis yang belum tentu jalan dan ada resiko bangkrut. Kedepannya melalui Kokumi, Jacqueline dengan fokus menyebarkan positivitas dan pesan kebahagian akan terus mengembangkan merchandise juga konten berupa short animations di Youtube.

    Jacqueline mengakui bahwa keberhasilannya tidak lepas dari pengaruh ilmu yang ia dapatkan selama kuliah selama 3,5 tahun di UPH. Lulusan cum laude ini mengakui ilmu yang diajarkan selama kuliah, fasilitas belajar yang sangat mendukung, organisasi kemahasiswaan yang diadakan serta komunitas kampus yang baik di UPH, sangat mendukungnya dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.  


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.