x

Iklan

Nabil Irhamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 10:01 WIB

Surga Bawah Laut Itu Bernama Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia memang di anugerahi kekayaan alam yang begitu indah, termasuk juga kekayaan baharinya. Salah satu destinasi wisata bahari Indonesia yang tidak boleh dilewati adalah Pulau Maratua. Terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia, tepatnya di kabupaten Berau. Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh mempesona dan keindahan bawah laut yang luar biasa.

Para penyelam menganggap Pulau Maratua sebagai surga bagi mereka, karena di pulau ini kita bisa menemukan terumbu karang jenis fringing Reef, juga bantaran padang lamun jenis Halodule Uninervis, dan tentunya beragam jenis ikan yang menemani wisata bahari kita ini.

Pulau Maratua memiliki begitu banyak spot diving yang sangat sayang untuk dilewatkan, diantaranya Hanging Garden, Cabbage Garden, Mid Reef, Jetty Dive, The Channel Spot dan Eel Garden.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Spot yang paling ekstrem dari semuanya adalah The Channel Spot. Hanya penyelam dengan jam terbang tinggilah yang boleh menyelami spot ini. Di spot terekstrem ini, kalian dapat melihat banyak satwa laut seperti hiu sirip putih, kawana ikan barakuda dan ikan kuwe, dan juga kamu bisa melihat kerapu raksasa, kawanan ikan ekor kuning, ikan sergeant, ikan sunglir dan ikan belanak dengan ukuran yang besar.

Untuk kalian yang merupakan penyelam awam, tidak perlu khawatir. Kalian masih bisa menikmati indahnya alam bawah laut Pulau Maratua di spot The Cabbage Garden. Spot ini terkenal karena merupakan tempat berkumpulnya penyu-penyu.

Ikuti tulisan menarik Nabil Irhamsyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler