Surga Bawah Laut Itu Bernama Berau - Travel - www.indonesiana.id
x

Nabil Irhamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 10:01 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Surga Bawah Laut Itu Bernama Berau

    Dibaca : 350 kali

    Indonesia memang di anugerahi kekayaan alam yang begitu indah, termasuk juga kekayaan baharinya. Salah satu destinasi wisata bahari Indonesia yang tidak boleh dilewati adalah Pulau Maratua. Terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia, tepatnya di kabupaten Berau. Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh mempesona dan keindahan bawah laut yang luar biasa.

    Para penyelam menganggap Pulau Maratua sebagai surga bagi mereka, karena di pulau ini kita bisa menemukan terumbu karang jenis fringing Reef, juga bantaran padang lamun jenis Halodule Uninervis, dan tentunya beragam jenis ikan yang menemani wisata bahari kita ini.

    Pulau Maratua memiliki begitu banyak spot diving yang sangat sayang untuk dilewatkan, diantaranya Hanging Garden, Cabbage Garden, Mid Reef, Jetty Dive, The Channel Spot dan Eel Garden.

    Spot yang paling ekstrem dari semuanya adalah The Channel Spot. Hanya penyelam dengan jam terbang tinggilah yang boleh menyelami spot ini. Di spot terekstrem ini, kalian dapat melihat banyak satwa laut seperti hiu sirip putih, kawana ikan barakuda dan ikan kuwe, dan juga kamu bisa melihat kerapu raksasa, kawanan ikan ekor kuning, ikan sergeant, ikan sunglir dan ikan belanak dengan ukuran yang besar.

    Untuk kalian yang merupakan penyelam awam, tidak perlu khawatir. Kalian masih bisa menikmati indahnya alam bawah laut Pulau Maratua di spot The Cabbage Garden. Spot ini terkenal karena merupakan tempat berkumpulnya penyu-penyu.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.




    Oleh: Muna Laya

    Minggu, 16 Februari 2020 05:42 WIB

    Rute Wings Air Baru Menuju Maratua

    Dibaca : 226 kali





    Oleh: Nabil Irhamsyah

    Rabu, 12 Februari 2020 10:01 WIB

    Surga Bawah Laut Itu Bernama Berau

    Dibaca : 351 kali



    Oleh: Nabil Irhamsyah

    Rabu, 12 Februari 2020 09:59 WIB

    Jalur Trekking Baru di Labuan Cermin

    Dibaca : 365 kali