x

By Seotechman.com

Iklan

Seo Techman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Februari 2020

Senin, 2 Maret 2020 06:07 WIB

SEO vs PPC: Manakah yang Lebih Tepat untuk Bisnis Anda?

Manakah yang lebih tepat untuk bisnis Anda, SEO atau PPC?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada beberapa strategi pemasaran online yang hampir sama banyaknya dengan situs web bisnis, dan masing-masing memiliki teori sendiri tentang cara terbaik untuk mendatangkan traffic ke situsnya.

 Strategi ini didasarkan pada dua ide, yaitu SEO dan PPC (Pay Per Click).

Mana yang tepat untuk bisnis Anda? Lalu, kapan Anda harus mulai berinvestasi dalam iklan PPC, serta mengandalkan taktik SEO untuk mendatangkan pelanggan yang Anda cari?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Mulailah Membangun Traffic Anda Secara Organik

Mengembangkan situs yang dirancang untuk muncul secara organik di halaman hasil pencarian adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan dengan klien baru yang potensial.

Mungkin Anda telah membuat blog yang penuh dengan informasi bintang yang akan berharga bagi pelanggan masa depan Anda. Upaya Anda akan cenderung membuahkan hasil: Pemasar yang berinvestasi dan memprioritaskan upaya blogging 13 kali lebih mungkin untuk melihat ROI positif.

Hasil pencarian organik memiliki rasio klik-tayang (RKT) yang lebih tinggi, dan RKT yang lebih tinggi meningkatkan peringkat Anda pada halaman hasil mesin pencari.

Apa artinya ini bagi Anda? Ini berarti bahwa, membuat situs web yang digerakkan oleh SEO adalah cara yang tidak dapat disangkal untuk meningkatkan RKPT Anda dan membawa bisnis baru ke situs web Anda.

Meskipun optimasi pencarian membutuhkan waktu, perencanaan yang cermat, dan dana pemasaran untuk benar-benar tercapai, ini adalah cara yang berkelanjutan dan hemat biaya untuk membuat situs web yang terus bekerja untuk Anda, lama setelah Anda berinvestasi dalam SEO. Ini seperti memainkan permainan bentuk panjang dan bukan permainan pendek. Ini adalah strategi jangka panjang, dan memiliki ROI yang bagus.

PPC: Targetkan Visibilitas Anda dengan Fokus Luar Biasa

Jika konsumen menaruh kepercayaan besar pada hasil pencarian organik dan jika SEO sangat efektif untuk mendapatkan klik dan menghasilkan arahan.

Apa yang ditawarkan PPC yang mungkin tidak ditawarkan oleh gaya pemasaran SEO?

Dengan iklan PPC, itu semua tentang kontrol informasi yang dilihat konsumen, dan itu semua tentang lokasi halaman. Anda tidak dapat mengalahkan lokasi iklan PPC di bagian atas SERP. Biasanya ada empat iklan berbayar di bagian atas halaman pencarian, dan tiga iklan berbayar di bagian atas SERP seluler. Ketika Anda membayar untuk iklan PPC, Anda menjamin bahwa calon konsumen Anda akan melihat hasil Anda terlebih dahulu.

Selain itu, dengan iklan PPC, Anda dapat mengontrol salinan yang muncul untuk mereka yang mencari web untuk perusahaan seperti milik Anda. Anda memiliki kontrol penuh atas apa yang dikatakan iklan Anda dan lebih banyak ruang untuk mengirimkan pesan Anda dan membuat merek Anda lebih terlihat.

Anda juga memiliki kesempatan untuk melakukan pengujian A / B dan menemukan apa yang benar-benar diinginkan pelanggan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mengembangkan strategi pemasaran baru, karena Anda mendapatkan umpan balik langsung dari konsumen tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Ini hanya dilihat oleh orang-orang yang sudah tertarik dengan apa yang Anda lakukan. Dan Anda hanya membayar untuk klik yang Anda terima.

Jika Anda menjual produk, Anda juga memiliki opsi untuk mempromosikan iklan belanja visual. Iklan cantuman produk ini memberi pelanggan masa depan Anda gagasan yang lebih baik tentang apa yang dilakukan perusahaan Anda. LAnda bisa terhubung dengan konsumen dengan cara yang benar-benar baru.

Ini memberi Anda kendali penuh atas anggaran Anda. Anda bisa menetapkan batas tetap dan menghabiskan tidak lebih dari itu.

Iklan PPC juga memungkinkan Anda untuk melihat data dan memiliki informasi langsung tentang keberhasilan iklan Anda. Ini memberi Anda data untuk menganalisis dan meningkatkan upaya pemasaran Anda.

Mana yang Tepat untuk Anda dan Kapan Waktunya?

Memutuskan kapan bisnis Anda harus membayar untuk iklan PPC versus menghasilkan artikel, halaman, dan tautan yang mendorong SEO adalah keputusan yang sangat pribadi yang sepenuhnya tergantung pada jenis bisnis apa yang Anda miliki dan apa tujuan jangka panjang dan jangka pendek Anda.

Jika bisnis Anda adalah bisnis kecil berbasis lokal yang secara khusus melayani komunitas Anda, Anda dapat benar-benar mendapat manfaat dari beberapa pengembangan SEO terfokus untuk mendorong visibilitas di wilayah Anda dan bekerja dengan cara Anda ke atas hasil pencarian di wilayah Anda.

 

Seberapa efektifkah pemasaran berbasis SEO jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas lokal? 72% konsumen yang melakukan pencarian lokal mengunjungi sebuah toko dalam jarak lima mil.

 

Jika bisnis Anda bertransaksi dalam e-commerce, maka internet Anda mungkin harus meluas lebih jauh untuk mendapatkan perhatian yang lebih luas. Anda mungkin bersaing dengan perusahaan besar atau pengecer online terkenal untuk mempromosikan merek Anda. Untuk melakukan ini, mungkin bermanfaat bagi Anda untuk mempertimbangkan rute PPC selain mengembangkan SEO pada halaman Anda.

 

Apakah Anda membutuhkan arahan sekarang? Atau apakah Anda menawarkan promosi jangka pendek, memperluas bisnis Anda atau menyebarkan berita tentang beberapa perkembangan layak berita lainnya? Mungkin Anda merasa terjebak dalam strategi pemasaran dan mencari informasi baru dari pelanggan tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

 

Jika demikian, PPC mungkin merupakan cara yang bermanfaat untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, meningkatkan kesadaran dan menerima data pemasaran yang tak ternilai.

 

Menciptakan Kekuatan Tak Terhentikan:

1. Menggunakan SEO

2. Menggunakan PPC

 

Sebenarnya Anda dapat menggunakan keduanya untuk mencapai hal-hal yang sangat berbeda untuk membangun merek Anda.

 

Lalu, apa manfaat menggunakan kedua strategi secara bersamaan?

Data yang dikumpulkan dari iklan PPC dapat digunakan untuk mengembangkan strategi SEO Anda lebih lanjut berdasarkan apa yang efektif dalam iklan PPC Anda. Dengan cara ini, iklan PPC Anda dapat menjadi investasi. Iklan PPC adalah cara yang bagus untuk menguji strategi kata kunci sebelum Anda berinvestasi dalam strategi SEO Anda.

Anda dapat melanjutkan pengembangan SEO Anda untuk terus memainkan permainan panjang, untuk membuat situs web dengan konten mandiri yang mendorong lalu lintas. Anda juga dapat menggunakan iklan PPC untuk menambah pengetahuan tentang informasi yang lebih cepat seperti promosi dan ekspansi.

Ikuti tulisan menarik Seo Techman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler