Ini Dia Masalah-masalah yang Sering Dialami Pengguna Facebook, Anda Juga Pernah? - Urban - www.indonesiana.id
x

Facebook

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Senin, 2 Maret 2020 13:07 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Ini Dia Masalah-masalah yang Sering Dialami Pengguna Facebook, Anda Juga Pernah?

    Ada dua permasalahan yang sangat lekat denganpengguna facebook, pertama lupa password atau kata kunci, kedua akun di-hack.

    Dibaca : 3.639 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Facebook merupakan sosial media yang pupuler sejak tahun 2008 di Indonesia sampai sekarang. Meski bermunculan sosial media baru, Facebook seolah tidak redup dari popularitasnya. Pengguna Facebook tentu dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Tidak jarang pula, Facebook digunakan sebagai platform untuk menawarkan barang dan jasa, atau lebih jelasnya berjualan online.

    Jika Anda salah satu pengguna Facebook yang memanfaat sosial media ini untuk berjualan, sudah dipastikan akun Anda sangatlah berharga. Tapi bagaimana jika akun Anda tiba-tiba mengalami masalah? Seperti lupa password, atau yang paling parah di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Tentu Anda bingung, pasalnya akun Anda entah untuk jualan atau tidak, pasti sangatlah berharga. Mungkin memang bisa membuat akun baru, tapi, tidak semudah itu merelakan akun lama, apalagi jika sudah ada kenangan di dalamnya.

    Untuk Anda yang sedang mengalami nasib malang karena akun Anda lupa paswrod atau di-hack, yuk simak cara untuk berikut ini.

    Masalah-masalah yang Sering Dialami Pengguna Facebook

    Ada dua permasalahan yang sangat lekat denganpengguna facebook, pertama lupa password atau kata kunci, kedua akun di-hack. Jika Anda sedang mengalami salah satunya, yuk silakan disimak cara mengatasinya:

    Lupa Password

    Sifat pelupa memang sudah mendarah daging di dalam diri manusia. Memang lumayan merepotkan, apalagi jika lupa kata sandi akun sosial media. Jika Anda mengalami lupa sandi faceebok Anda, masih bisa kok di reset. Cukup mudah, bisa dengan nomor hp, dan bahkan bisa tanpa email.

    • Buka facebook
    • klik bagian tulisan “Lupa Akun”
    • Selanjutnya akan muncul kotak dialog berisi perintah “Temukan Akun Anda”. Anda bisa memasukan email atau nama facebook Anda di kotak dialog yang telah disediakan
    • Klik cari. Lalu, Anda akan dihadapkan pada pilihan “metode pemulihan” yang ingin Anda gunakan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Ada dua opsi, menggunakan email atau nomor ponsel. Anda nantinya akan dikirimi kode untuk melakukan reset kata sandi, jika Anda memilih email, facebook akan mengirimkan kode tersebut ke email Anda. Begitu juga jika Anda memlih nomer ponsel, facebook akan mengirimkan kode pemulihan lewat sms.
    • Lalu ikuti saja langkah berikutnya untuk mengatur ulang kata sandi. Selama email kmau masih aktif, Anda bisa mengubah kata sandi Anda kapan saja.

    Akun Facebook di Hack

    Jika mengalamihal seperti ini, Anda jangan panik. Coba ikuti langkah berikut, ada beberapa cara mengembalikan facebook yang di Hack yakni sebagai berikut.

    • Mereset kata Sandi

    Cara mereset kata sandi sudah ada di atas, Anda bisa menerapkannya

    • Jika Email Anda Sudah Diganti

    Jika email anda telah diganti oleh oknum tidak bertanggung jawab, coba lakukan langkah seperti langkah mereset kata sandi. Anda akan dihadapkan pada kotak dialog yang menuntut Anda untuk “Tidak punya akses kesini lagi?”

    Lalu Anda masukan email atau nomor telepon Anda pada kota yang telah disediakan.

    Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menghubungi kontak terpercaya Anda dan masukan kode yang diterima oleh teman Anda.

    Itulah dua masalah yang cukup populer untuk mengguna sosial media khusunya facebook. Tapi ingat, akhir-akhir ini facebook meningkatkan peraturan. Untuk mendapatkan akun Anda kembali facebook akan memintai identitas Anda berupa KTP atau SIM untuk memastikan itu benar-benar Anda. Sampai sini paham? Semoga membantu, ya! Selamat mencoba.

     

    Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.



    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 431 kali