5 Eror yang Sering Terjadi di Android dan Tip Mengatasinya - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Smartphone

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Minggu, 5 Juli 2020 11:46 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 5 Eror yang Sering Terjadi di Android dan Tip Mengatasinya

    Dibaca : 598 kali

    Harga smartphone jenis Android memang cukup murah, dan bahkan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Hal itulah yang menjadikan telepon pintar jenis Android banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

    Jika kamu salah satu pengguna Android, bisa saja kamu sering mengalami beberapa hal eror pada smartphone android-mu. Nah, apa saja si masalah yang sering terjadi pada smarphone jenis Android? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

    5 Eror yang Sering Terjadi Pada Android

    Setip benda pasti memiliki kelemahannya masing-masing, tak terkecuali smartphone Android. Ya, meskipun dibuat dengan kecanggihan teknologi, tetap saja ada beberapa masalah yang bisa saja pada smartphone Android mu. Berikut adalah 5 eror yang sering terjadi pada Android menurut laman thegasruk.com.

    1. Hang

    Mungkin bagi sebagian besar pengguna Android pernah mengalami hal yang satu ini. Ya, hang merupakan hal umum yang sering terjadi pada sistem Android. Biasanya hang terjadi karena memori internal (RAM dan ROM) smartphone Android mu terlalu penuh. Jika sudah terlalu penuh, jelas smartphone Android mu akan menjadi lambat dan bahkan bisa tiba-tiba mati atau Hang. Agar memori internal smartphone mu tidak terlalu penuh, kamu harus rutin membersihkan file sampah.

    2. Smartphone Cepat Panas

    Selain Hang, biasanya hal yang sering terjadi pada smartphone dengan sistem Android adalah cepat panas. Smartphone yang cepat panas bisa saja terjadi karena ada masalah pada baterai, sistem Android terkana virus, atau smartphone susah dalam mencari sinyal. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa saja mengganti baterai smartphone mu, menggunakan aplikasi anti virus, atau saat sadang di tempat yang susah sinyal maka lebih baik matikan koneksi data pada smartphone mu.

    3. Aplikasi Mendadak Berhenti

    Sedang asyik membuka aplikasi di smartphone Android, tapi tiba-tiba ada peringatan ‘ Aplikasi Ini Mendadak Berhenti’? Ya, biasanya hal satu ini terjadi karena kamu sebagai pengguna terlalu banyak meng-instal aplikasi di smartphone Android mu. Jika hal ini kamu lakukan, jelas akan menjadikan ruang penyimpanan internal di smartphone mu menjadi penuh. Saat terjadi hal yang demikian, kamu bisa mengatasinya dengan me-restart smarphone mu.

    4. Baterai Cepat Habis

    Perlu kamu ketahui, sebaiknya memang kamu hanya menggunakan smartphone Android mu sewajarnya saja. Ya, salah satu masalah yang bisa saja terjadi, ketika kamu berlebihan memakai smartphone mu adalah baterainya bisa cepat habis. Untuk mengatasinya sebaiknya kurangi memainkan smartphone mu saat sedang dicharger.

    5. Bootloop

    Bootloop menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada sistem Andoid. Saat smartphone mu mengalami blootloop, tentunya smartphone mu tidak dapat melakukan proses awal, sehingga tidak dapat masuk ke menu utama. Nah, jika terjadi yang demikian maka kamu bisa mematikan smartphone mu dan cabut beterainya, lalu nyalakan kembali.

    Itulah beberapa masalah yang sering terjadi pada smartphone dengan sistem Andorid.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.