Tip Edit Video ala Videografer Handal dan Profesional Hanya dengan HP - Urban - www.indonesiana.id
x

Tips edit video

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Jumat, 6 Maret 2020 06:14 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Tip Edit Video ala Videografer Handal dan Profesional Hanya dengan HP

    Siapa bilang untuk menghasilkan video bagus dan berkualitas baik harus pakai kamera yang mahal. Ini nih cara dan tips edit video bokeh full HD, hasilnya tidak kalah dengan hasil videografer handal lho!

    Dibaca : 2.862 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa bilang untuk menghasilkan video bagus dan berkualitas baik harus pakai kamera yang mahal. Kalian juga bisa kok membuat hasil video yang kalian rekam hanya dari HP menjadi berkualitas layaknya videografer profesional. Ya, kalian hanya perlu ikuti cara dan tips edit video berkualitas layaknya videografer handal yang akan saya jelaskan berikut ini. 

    Tak usah berlama-lama lagi. Langsung saja yuk kita simak ulasan tentang tips dan cara edit video agar menarik dan berkualitas hanya menggunakan HP berikut ini. 

    Tips Edit Video Berkualitas Hanya Pakai HP

    Nah, ini nih tips edit video hanya pakai HP yang bisa kalian coba ikuti langkah-langkahnya. 

    1. Rekam Video di HP yang Memiliki Fitur Kamera HD

    Sebelum edit video, jika memang kalian tidak punya kamera untuk merekam video tak masalah karena kalian bisa menggunakan kamera HP kalian untuk merekam dan membuat videonya. Nah, yang terpenting adalah pastikan kalian merekam video dari HP yang memiliki fitur kamera HD. 

    Dengan begitu, kalian akan mendapatkan hasil video dengan kualitas HD yang baik. Apalagi jika kalian menggunakan kamera triple kamera yang bisa memberikan kesan bokeh. Sudah pasti bokeh video full dengan kualitas HD bisa dihasilkan dengan maksimal. 

    2. Pastikan Pencahayaan Cukup

    Selain fitur kamera HD, pastikan juga saat merekam video objek yang direkam memiliki pencahayaan yang baik. Hal ini untuk menghindari video pecah atau adanya noise pada video sehingga kualitasnya bisa jadi jelek. 

    Pencahayaan adalah hal utama yang harus diperhatikan untuk menghasilkan video yang berkualitas bak videografer profesional. Jika pencahayaan kurang sudah dapat dipastikan hasil video akan menjadi kurang maksimal. Kalian bisa menggunakan lighting alami atau lighting buatan untuk atasi masalah ini. 

    3. Gunakan Aplikasi Edit Video 

    Berikutnya, tidak perlu ribet untuk download dan install software di laptop atau PC. Agar lebih mudah kalian bisa edit video hasil rekaman dari kamera HP tersebut menggunakan aplikasi edit video yang saat ini sudah ada banyak tersedia di playstore. 

    Bahkan kalian juga bisa download aplikasi edit video mod yang sudah dimodifikasi oleh developer untuk menikmati berbagai macam fitur menarik tanpa harus mengeluarkan biaya pembelian. Kalian bisa coba cek di situs resmi download aplikasi edit video, salah satunya adalah uptodown.co.id

    4. Berikan Efek Bokeh Pada Video

    Agar hasil video lebih bagus dan menarik kalian bisa tambahkan efek bokeh pada video dengan cara mengeditnya. Jangan khawatir, kalau pun hasil rekaman video pada kamera HP ternyata tidak bokeh. Ternyata kalian bisa kok mengeditnya kembali menggunkan aplikasi edit video bokeh yang juga sudah banyak tersedia. 

    Oke, mungkin itu tadi beberapa cara dan tips edit video dari HP tanpa perlu ribet menggunakan kamera dan software edit video. Buktikan dan silahkan coba sendiri sekarang. Terimakasih.

    Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.



    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 432 kali