5 Destinasi Populer di Batam yang Membuat Kamu Tak Ingin Pulang - Travel - www.indonesiana.id
x

Liburan di Pantai

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Selasa, 17 Maret 2020 15:20 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Destinasi Populer di Batam yang Membuat Kamu Tak Ingin Pulang

    Dibaca : 417 kali

    Sebagai salah satu gerbang masuk menuju negara tetangga, yaitu Singapura, Anda bisa melewatkan waktu melancong Anda sebelum ke Singapura untuk mengunjungi Batam. Jangan kaget jika kota ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Kota Batam sendiri terletak di Kepulauan Riau dan merupakan kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau. 

    Bukit Senyum

    Bukit Senyum hampir seperti Bukit Bintang yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di kawasan perbukitan serta menjadi kawasan lalu lalang jalur kendaraan umum menjadikan lokasi wisata ini asik dan menarik. Mayoritas pengunjung Bukit Senyum menghabiskan waktunya di malam hari. Hal ini dikarenakan pada saat ini Anda dapat menikmati panorama malam gemerlapnya kota Batam dan kota Singapura di bawah Bukit Senyum. Di malam hari pula, suasana juga menjadi lebih romantis untuk Anda nikmati bersama rekan dan keluarga. 

    Pulau Ranoh

    Pulau Ranoh merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Pulau Abang, Batam. Pulau ini menarik untuk dikunjungi karena ada berbagai watersport yang bisa dinikmati. Fasilitas tersebut berupa perahu kano, banana boat, jetski, rafting, dan snorkling yang bisa dijajal dengan biaya mulia dari Rp 70.000 saja. Pasir pantai yang ada di pulau ini juga bersih dengan air laut yang jernih sehingga Anda dapat dengan mudah melihat terumbu karang beraneka bentuk di pantai ini.

    Jika Anda berniat untuk bermalam di pulau ini, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas kemah yang bisa Anda coba. Namun, jenis perkemahan yang ditawarkan di pulau ini cukup mewah karena segala perlengkapan perkemahan sudah disiapkan bahkan termasuk di dalamnya pendingin ruangan. Anda bisa merogoh kocek sebesar Rp 450.000 dan mendapatkan segala fasilitas yang ditawarkan. 

    Pantai Tanjung Pinggir

    Pantai Tanjung Pinggir adalah salah satu pantai yang ada di kota Batam yang masih jarang dikunjungi dan sepi, padahal panorama yang ditawarkannya bukan main-main. Melalui pantai ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan bangunan-bangunan tinggi negara Singapura yang cukup jelas meskipun dari kejauhan.

    Jika Anda ingin menikmati pemandangan ini dengan lebih baik, Anda bisa datang ke area pantai ini di sore hari sampai malam hari. Hal ini dikarenakan pada waktu inilah lampu-lampu kota di negara tetangga sudah mulai dinyalakan dan memberikan kesan apik nan romantis dari kejauhan. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa memancing di sepanjang pantai ini, biasanya orang-orang yang memancing di pantai ini adalah para penduduk lokal.

    Selain itu, Anda juga bisa berkemah karena pantai ini cukup aman. Namun, Anda harus meminta izin dan berkoordinasi dengan pihak pengelola pantai setidaknya beberapa hari sebelum jadwal perkemahan Anda dan keluarga atau rekan Anda dilaksanakan. 

    Pulau Mubut

    Sebagai salah satu pulau yang menarik untuk disambangi, pulau Mubut merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan dijadikan sebagai objek wisata kota Batam. Pulau ini memberikan nuansa keindahan pulau tropis yang masih asri. Anda bisa menghabiskan waktu Anda di pulau ini sembari menunggu waktu terbenamnya matahari.

    Pulau ini juga berpasir putih dengan air pantai yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kesejukan pantai di pulau ini dengan bersantai di hammock-hammock yang disediakan oleh pihak pengelola pulau. Biasanya banyak pengunjung yang datang di akhir pekan bersama rekan dan keluarga mereka untuk menghabiskan waktu bersama. Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa perbekalan, Anda dapat menemukan warung-warung yang menjual aneka seafood yang bisa memanjakan lidah Anda. 

    Tebing Langit

    Jika Anda tertarik untuk menikmati pemandangan kota Batam dari ketinggian, Anda bisa berkunjung ke Tebing Langit. Objek wisata ini terletak di kawasan Sekupang Batam. Banyak orang yang datang berkunjung ke destinasi menarik ini karena ada banyak spot foto yang menarik untuk diunggah ke akun media sosial. Mayoritas pengunjung datang ke lokasi wisata ini adalah untuk menikmati panorama sunset yang indah.

    Ada beberapa spot foto yang wajib Anda kunjungi jika Anda sudah sampai di Tebing Langit, di antaranya Pintu Langit, Lorong Langit, Bintang Harapan, Kampung Indian, dan lain sebagainya. Untuk menuju ke spot-spot foto yang menarik ini, Anda harus menaiki beberapa anak tangga yang akan membawa Anda ke ketinggian. Meskipun lelah, usaha Anda pasti akan terbayar oleh pemandangan indah yang disuguhkan. 

    Kelima objek wisata di atas sangat wajib Anda kunjungi jika Anda sudah sampai di Batam. Jangan lupa cari akomodasi selama Anda berada di Batam. Bagi Anda warga ibukota yang ingin melepas penat dari keriuhan ibukota Jakarta, Batam bisa menjadi destinasi pilihan Anda untuk berlibur. Namun, ketika sudah waktunya bagi Anda untuk pulang ke ibukota lagi, Anda juga harus mempersiapkan tiket pesawat dari batam ke Jakarta.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.







    Oleh: ria mza

    Senin, 23 Maret 2020 15:59 WIB

    China Town Ala Jogja yang Instagramable

    Dibaca : 454 kali