Cerdas Investasi di Saat Harga-harga Saham Rontok Karena Corona - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 23 Maret 2020 11:17 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Cerdas Investasi di Saat Harga-harga Saham Rontok Karena Corona

    Dibaca : 2.440 kali

    Di saat harga-harga saham berguguran seperti saat ini, investor yang cerdas perlu menjauhkan diri dari cara dan gaya investasi penuh spekulasi.

    Banyak berspekulasi justru akan mendatangkan kerugian. Saat berspekulasi, kerugian justru sudah mengintai di depan mata.

    Investor yang berspekulasi pada dasarnya tipe investor yang ingin cepat kaya tanpa pertimbangan matang. Padahal, investasi saham itu butuh kesabaran. Untuk bisa kaya, proses dengan kesabaran itu diperlukan.

    Seorang investor yang bijak butuh waktu yang lama untuk membuahkan hasil. Dengan kata lain, kesabaran diperlukan untuk menghasilkan cuan yang maksimal dalam investasi saham.

    Kesabaran memegang peranan penting dalam investasi saham. Pada saat bersabar ini seorang investor yang bijak bisanya melakukan analisis fundamental dan teknikal.

    Pun untuk mendapatkan cuan maksimal perlu kesabaran yang tidak hanya dalam sebulan, dua bulan, tetapi bisa dalam hitungan tahun.

    Nah, di saat kondisi pasar yang sedang lesu seperti saat ini, dimana wabah virus Corona (Covid-19) menggerogoti harga-harga saham, kesabaran dan kehati-hatian memang diperlukan.

    Di saat harga-harga saham memerah atau bahkan minus parah pada saat ini, investor yang bijak perlu bersabar. Di saat bersabar ini, tentu tidak hanya diam saja. Ada langkah cerdas yang perlu dibangun.

    Di saat harga-harga saham menurun seperti saat ini, investor justru memiliki peluang besar untuk memiliki atau mengakumulasi saham-saham unggulan dengan harga yang terbaik.

    Momen seperti ini perlu dimanfaatkan untuk membeli barang bagus dengan harga yang murah, dengan tetap memastikan terlebih dahulu kondisi fundamental dari emiten. Dengan demikian, analisis fundamental penting dilakukan.

    Menariknya, analisis fundamental saat ini mudah dilakukan, semisal melalui platform investasi saham online IPOTSTOCK yang dilengkapi fitur-fitur komprehensif sehingga memudahkan investor dalam analisis fundamentalnya. Analisis mudah dilakukan karena adanya tools kekinian dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif.

    Di saat kondisi pasar sedang lesu karena banyak investor yang keluar dari bursa saham nasional, inilah peluang baik untuk masuk. Kondisi seperti saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli atau mengakumulasi saham secara selektif.

    Dengan membeli saham-saham unggulan di harga yang termurah, alhasil saat harga-harga kembali naik maka cuan yang didapatkan menjadi maksimal. Pun bagi investor pemula, di saat harga-harga saham murah seperti saat ini, adalah saat tepat untuk memulai investasi saham.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.