x

Iklan

Cahaya Tasikmalaya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2020

Selasa, 24 Maret 2020 05:59 WIB

Belum Adanya PDP di Tasikmalaya, Jangan Membuat Lengah


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhir bulan lalu kondisi masih cukup santai, beberapa orang masih haha-hihi, bahkan juga pemerintah pusat. Seakan pandemi yang mewabah di sekitaran Asia tidak akan sampai ke Indonesia. Hingga akhirnya di awal Maret hingga sekarang, kondisi telah berubah banyak. Setelah dimumkan ada kasus pertama Covid-19 disusul kasus-kasus lain --beberapa di antaranya bahkan kasus luar biasa--, mulai ada imbauan-imbauan dan kebijakan.

Meski dari pusat belum serius, nyatanya banyak kepala daerah yang lebih serius dalam melakukan penanganan. DKI Jakarta, Solo, Jawa Barat, Tasikmalaya, para kepala daerah masing-masing telah bekerja dan melakukan tindak pencegahan masing-masing. Meski ada banyak pihak yang mengatakan terlalu cepat, terlalu dini, membuat panik dan lain-lain, nyatanya dengan kondisi yang sekarang dihadapi, ada benarnya juga dulu telah diambil langkah yang cepat.

Setelah minggu lalu Gubernur Jawa Barat menyatakan bahwa Jabar siaga 1 Covid-19, Bupati Tasikmalaya pun segera melakukan beberapa langkah, seperti merunut lagi apakah ada warganya yang usai bepergian dari luar negeri atau dari daerah lain, kemudian memantau kondisi kesehatannya 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejauh ini di Tasikmalaya dan sekitarnya memang belum ada PDP Covid-19, tetapi langkah siaga yang telah dilakukan sangat patut diacungi jempol. Berbagai layanan kesehatan telah diluncurkan dan disosialisasikan pada masyarakat.

Bupati Ade pun berpesan agar masyarakat tetap waspada dan jangan lengah, meski di Tasikmalaya belum ada kasus, tetapi warga harus tetap mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan Pemkab, seperti menjaga jarak, hidup sehat dan yang terakhir adalah tetap mendekatkan diri pada Allah. Menjaga iman, ungkap Ade, adalah salah satu manifestasi dari menjaga kebersihan.

Ikuti tulisan menarik Cahaya Tasikmalaya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB