x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat meninjau Posko Tanggap Darurat Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 9 April 2020 06:28 WIB

Dandim 0815/Mojokerto Pastikan Kesiapan Posko Covid-19 Di Wilayah Ngoro

Mojokerto, - Untuk mengetahui kesiapan petugas sekaligus peralatan Posko Tanggap Darurat Covid 19 yang didirikan di seluruh desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., turun langsung mengecek sejumlah Posko Tanggap Darurat Covid-19 tingkat Desa, di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Untuk mengetahui kesiapan petugas sekaligus peralatan Posko Tanggap Darurat Covid 19 yang didirikan di seluruh desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., turun langsung mengecek sejumlah Posko Tanggap Darurat Covid-19 tingkat Desa, di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (07/04/2020).

Posko Tanggap Darurat Covid-19 yang berada di Balai Desa Lolawang menjadi sasaran pertama pengecekan Dandim 0815 Mojokerto.  Kedatangan Dandim di Posko tersebut, disambut Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, Kades Lolawang, dan Petugas yang berada di Posko, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Medis dan Relawan.

Dalam arahannya kepada Petugas Posko Covid-19, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menegaskan, kita harus peduli dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona yang saat ini benar-benar menjadi PR bagi kita semua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masih kata Dandim, dengan dibentuknya Posko ini diharapkan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari merantau semakin aktif, terlebih yang datang dari daerah yang dinyatakan zona merah penyebaran Covid-19. Tidak hanya mendata namun harus dilakukan pengecekan suhu badan bagi warga tersebut dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan petugas sendiri dengan cara selalu memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Lebih lanjut Dandim mengajak untuk tidak mengucilkan apabila ada warga yang terpapar virus corona, juga tidak boleh terlalu berani apalagi gegabah karena dapat membahayakan diri sendiri.  “Kewaspadaan dan faktor keamanan harus diutamakan dan tetap sesuai prosedur-prosedur yang sudah dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

 Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat meninjau Posko Tanggap Darurat Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan penjelasan terkait prosedur pengisian buku tamu dan pengaturan dinas jaga di Posko Covid 19.

Selain Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Desa Lolawang, Dandim 0815/Mojokerto yang juga Wadan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, seusai pengecekan kesiapan di Desa Lolawang, juga meninjau Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Balai Desa Purwojati dan desa-desa lainnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler