x

Iklan

Aline Almandha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Januari 2020

Kamis, 9 April 2020 15:21 WIB

Kompetisi Sales Pertama di Asia Tenggara Sukses!

Kompetisi Sales di Asia Tenggara yang pertama (South-East Asian Sales Competition - SEASAC) telah sukses diselenggarakan pada akhir Februari 2020 di Mahasarakham Thailand. Acara ini mempertemukan mahasiswa yang sedang belajar sales dari Asia Tenggara dalam sebuah kompetisi luar biasa yang diselenggarakan oleh Universitas Mahasarakham. Acara ini diselenggarakan oleh South-East Asian Sales Competition (SEASAC) yang merupakan sebuah proyek yang didanai dari program European Union Erasmus+ yang dibuat untuk mendukung profesionalisasi tenaga sales business-to-business (B2B) di seluruh wilayah Asia Tenggara. Pemenang dari kompetisi tersebut adalah Pemenang pertama: Yuniarti, Politeknik Negeri Batam, Indonesia Pemenang ke-dua: Kaknika Oeun, Mahasarakham University, Thailand Pemenang ke-tiga: Lisa Russell, Rangsit University, Thailand Pemenang ke-empat: Kanika Chhay, Mahasarakham University, Thailand

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kompetisi Sales di Asia Tenggara yang pertama (South-East Asian Sales Competition - SEASAC) telah sukses diselenggarakan pada akhir Februari 2020 di Mahasarakham Thailand. Beruntung kegiatan ini dilaksanakan sebelum ekspansi Covid-19 dan sebagian besar pembatasan.

Acara ini mempertemukan mahasiswa yang sedang belajar sales dari Asia Tenggara dalam sebuah kompetisi luar biasa yang diselenggarakan oleh Universitas Mahasarakham.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

dokpri: Peserta dari Polibatam beraksi di Putaran Final

Acara ini diselenggarakan oleh South-East Asian Sales Competition (SEASAC) yang merupakan sebuah proyek yang didanai dari program European Union Erasmus+ yang dibuat untuk mendukung profesionalisasi tenaga sales business-to-business (B2B) di seluruh wilayah Asia Tenggara. Empat universitas Eropa bergabung dengan 7 universitas dari Indonesia dan Thailand dalam sebuah prakarsa yang akan berkembang di Asia Tenggara dan memperkenalkan metode-metode baru dalam pendidikan sales kepada mahasiswa di Asia Tenggara.

Dalam permainan peran yang dipersiapkan secara seksama, mahasiswa harus mempresentasikan secara langsung dan interaktif di depan pembeli. Hal ini menuntut pengetahuan tentang proses sales, keterampilan mendengarkan yang luar biasa, dan pemahaman yang tulus untuk mencocokkan produk dengan kebutuhan pelanggan, serta mampu menunjukan teknik negosiasi win-win.

Pemenang dari kompetisi tersebut adalah:
Pemenang pertama: Yuniarti, Politeknik Negeri Batam, Indonesia
Pemenang ke-dua: Kaknika Oeun, Mahasarakham University, Thailand
Pemenang ke-tiga: Lisa Russell, Rangsit University, Thailand
Pemenang ke-empat: Kanika Chhay, Mahasarakham University, Thailand

dokpri: Para Pemenang SEASAC 2020

Pembicara utama, Prof. Dr Chira Hongladarom, Sekretaris Jenderal the Foundation of International Human Resource Development, Thailand menyampaikan pidato yang berkisar tentang tentang pentingnya jaringan dan kolaborasi yang efektif. Beliau juga berterima kasih kepada universitas partisipan dari Asia Tenggara dan juga kepada Uni Eropa untuk proyek yang menarik ini.

Asisten Profesor Dr. Pornlapas (Paul) Suwannarat, Dosen Bisnis Internasional, Sekolah Bisnis Mahasarakham, Universitas Mahasarakham sekaligus direktur kompetisi mengatakan, “Universitas Mahasarakham sangat senang dan merasa terhormat menjadi tuan rumah acara ini. Kami yakin platform ini akan menjadi kesempatan untuk menghadirkan orang-orang berbakat ke komunitas bisnis selama beberapa tahun yang akan datang. "

dokpri: Harri Lappalainen, Kepala Proyek SEASAC menyampaikan pesan melalui video

Kepala proyek SEASAC, Harri Lappalainen dari Turku University of Applied Sciences (Finlandia), mengatakan “Meskipun saat ini fokus pada 'social-distancing', metode yang diajarkan dalam pembelajaran sales untuk kompetisi menghadirkan kesempatan belajar mendasar bagi semua mahasiswa berdasarkan prinsip-prinsip komunikasi dan negosiasi yang efektif, baik secara tatap muka, konferensi video atau dalam mendesain literatur sales. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi mahasiswa, universitas dan perusahaan, kami juga berharap dapat melihatnya tumbuh di tahun-tahun mendatang”.

SEASAC 2021 akan diselenggarakan oleh Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, Indonesia dan menyambut universitas-universitas dari seluruh Asia Tenggara untuk berpartisipasi.

Rincian lebih lanjut tentang South-East Asian Sales Competition dan bagaimana cara terlibat dalam program ini dapat ditemukan di www.seasalescompetition.com.

Ikuti tulisan menarik Aline Almandha lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB