x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 18 April 2020 13:33 WIB

Alumni UNJ Siapkan Makan Gratis Mahasiswa Kost-an Selama Wabah Virus Corona

Sebagai wujud kepedulian, alumni UNJ siapkan makan gratis mahasiswa kost-an selama wabah virus corona dan bulan puasa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada banyak cara untuk membangun kepedulian di masa wabah virus corona Covid-19. Tidak terkecuali Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ). Melalui “Gerakan Makan Gratis” alumni UNJ yang dikoordinasikan IKA UNJ menyiapkan makan gratis bagi mahasiswa UNJ yang kost maupun yang tidak bisa mudik akibat wabah virus corona Covid-19.

Gerakan Makan Gratis program Alumni UNJ Peduli ini dimulai sejak Jumat (17/4) hingga bulan Ramadhan usai. Setiap hari, IKA UNJ menyiapkan 125 porsi makan gratis bagi mahasiswa di Warung Emak dan Warung Makan Bang Arif yang terletak di daerah Jl. Pemuda dan Jl.  Rawamangun Muka Jakarta Timur. Caranya pun mudah, tiap mahasiswa yang ingin menikmati makan gratis hanya menunjukan kartu mahasiswa.

Dihadiri Juri Ardiantoro, M. Fakhruddin, Akmal Diki dari Pengurus IKA UNJ, peluncuruan “Gerakan Makan Gratis” ini diikuti mahasiswa penerima program makan gratis di Warung Emak (Jumat, 17/4). Selain memastikan terpenuhinya kebutuhan makanan para mahasiswa UNJ yang kost, IKA UNJ sekaligus mengambil peran sebagai tanggung jawab sosial agar mahasiswa UNJ dapat terbantu dalam ketersediaan makan, khususnya saat bulan puasa. Apalagi di tengah masa pendemi virus corona Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk diketahui, tidak kurang 650-an mahasiswa UNJ saat ini tinggal di kost-an. Mereka pun berpotensi besar tidak mudik sesuai imbauan pemerintah. Maka Alumni UNJ peduli untuk menjaga kesehatan para mahasiswa selama berada di tempat kost, termasuk selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Program ini terselenggara berkat kepedulian alumni UNJ. Secara bergotong royong, para alumni UNJ memberikan donasi yang dibantu oleh sejumlah IKA di tingkat fakultas dan program studi (prodi) yang ada di lingkungan UNJ lalu dikoordinir IKA UNJ. Untuk itu, IKA UNJ pun mengajak dan mengimbau para alumni untuk ikut serta menyisikan sebagian rezeki untuk “Gerakan Makan Gratis” ini. Donasi atau bantuan dana dapat disalurkan melalui:

Rek BNI No. 069 424 0226 a.n IKA UNJ dan bukti transfer dapat dikirim ke Susan Istiqomah 0813 1558 6387

 Bergabunglah bersama IKA UNJ Peduli dengan ikut menyiapkan makan gratis bagi mahasiswa kost yang tidak mudik. Karena peduli adalah urusan kita, bukan kamu atau saya. #IKAUNJPeduli

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB