x

Aplikasi Puasa Ramadhan

Iklan

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Jumat, 24 April 2020 06:31 WIB

Instal Aplikasi Android Ini Agar Ibadah Romadhan Bisa Maksimal

Saat menjalankan puasa Ramadhan tahun ini jangan lupa download dan install aplikasi ini ya!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tak terasa kita sudah tiba di bulan suci yang penuh berkah ini yakni bulan Ramadhan 2020. Di bulan Ramadhan tahun ini bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan ibadah karena sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW dan firman Allah SWT yang akan melipatgandakan amalan ibadah di bulan ramadhan.

Gimana sudah siapkan apa saja nih untuk jalani puasa ramadhan tahun ini? Agar lebih maksimal Anda bisa coba download dan instal aplikasi android persiapan ramadhan berikut ini. 

Aplikasi untuk Siapkan Puasa Ramadhan 2020

Nah, ini dia beberapa aplikasi yang bisa Anda download dan install untuk jalani puasa ramadhan satu bulan penuh menurut bukkol.com

1. Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi pertama yang bisa Anda download dan instal di android Anda adalah jadwal puasa ramadhan. Jadwal puasa ramadhan tentu saja amat sangat penting selain untuk mengingatkan jadwal atau waktu sholat.

Anda juga bisa memprediksi jadwal buka puasa, sahur dan juga imsak dengan menggunakan 1 aplikasi ini. Aplikasi ini tentu saja akan sangat membantu Anda kan? 

2. Menu Puasa

Saat menjalani puasa, tentu saja Anda juga harus siapkan menu untuk berbuka dan sahur kan? Nah, agar tidak bingung saat akan membuat menu masakan buka dan sahur dan puasa. 

Anda bisa coba download dan install aplikasi menu puasa di android Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan banyak inspirasi untuk masak masakan yang enak dan lezat saat buka dan sahur.d

3. Aplikasi My Al-Quran

Kegiatan yang bisa Anda lakukan sebulan penuh untuk memaksimalkan ibadah puasa adalah dengan membaca al-quran. Bahkan sekarang Anda bisa dengan mudah membaca al-quran dimana saja dan kapan saja dengan instal aplikasi My Alquran di ponsel android Anda.

4. Panduan Tarawih dan Doa Puasa

Selain itu, saat ini juga sudah banyak aplikasi yang berisi tentang panduan sholat tarawih dan doa puasa yang juga bisa Anda install dan gunakan. 

Berhubung pemerintah saat ini tengah menghimbau masyarakat untuk melakukan ibadah sholat tawarih di rumah saja. Anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa gunakan panduan tarawih dan doa puasa dengan aplikasi ini. 

5. Quick Mosque

Saat harus berada diluar rumah dan berada di perjalanan ketika menjalani ibadah puasa. Tak perlu khawatir karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengetahui musolla dan masjid yang mungkin ada di dekat Anda untuk menjalankan ibadah dan beristirahat. 

Jadi, gimana? Sudah siap menjalani ibadah puasa ramadhan tahun 2020 ini? Yuk download aplikasinya sekarang juga yuk!

Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler