Stimulus Covid-19 dari Pemerintah, Layanan Listrik Gratis dari PLN! - Urban - www.indonesiana.id
x

Smartphone

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Sabtu, 2 Mei 2020 05:31 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Stimulus Covid-19 dari Pemerintah, Layanan Listrik Gratis dari PLN!

    Dapatkan Stimulus Covid-19 dari Pemerintah, Layanan Listrik Gratis dari PLN!

    Dibaca : 2.023 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Halo semuanya, sudah berapa lama nih ada dirumah aja? Ya, himbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja memang akan membuat kita bosan. Namun, hal ini sangat penting untuk kita lakukan untuk membantu melandaikan penyebaran Covid-19 yang sangat amat mudah menyebar. Tak masalah jika mungkin kamu sedang di rundung kebosanan.

    Namun, lebih baik menghindari daripada mengobati bukan? Adanya Covid-19 tentu saja akan membuat perekonomian masyarakat akan sangat sulit. Hal ini ternyata juga sudah dipertimbangkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, baru-baru ini pemerintah memberikan kebijakan pemberian subsidi listrik gratis untuk para masyarakat. 

    Ya, kamu bisa dapatkan kompensasi keringanan dari subsidi listrik gratis dari pemerintah selama kurang lebih 3 bulan. Ya, walaupun mungkin tidak banyak orang yang akan mendapatkan subsidi listrik ini. Jadi, kamu bisa langsung cek apakah kamu dapatkan subsidi token listrik gratis sebagai kompensasi dari pemerintah atau tidak ya!

    Cara Cek Subsidi Listrik PLN dari Pemerintah

    Untuk mendapatkan token listrik gratis dari pemerintah kamu bisa lakukan dengan beberapa cara yakni sebagai berikut.

    1. Pesan WA PLN

    Kamu bisa coba cek melalui pesan chat WhatsApp PLN,

    2. Website Resmi PLN

    Cara lainnya adalah dengan mengunjungi website resmi PLN.

    3. Menelepon PLN

    Atau bisa juga melalui contact PLN dengan cara menelponnya. Pilih yang menurutmu paling mudah. Jika memang kamu tidak memiliki cukup banyak pulsa dan hanya memiliki paket internet lebih baik kamu hubungi pihak PLN lewat WA atau kunjungi websitenya saja sekarang juga!

    Ada beberapa ketentuan untuk dapatkan token listrik gratis dari PLN, karena memang tidak semua masyarakat akan mendapatkan token listrik gratis. Ada yang hanya mendapatkan potongan 50% saja. Ya, jadi buat kamu yang memiliki meteran listrik sebesar 900 VA kemungkinan kamu hanya akan mendapatkan potongan sebesar 50% saja. Token listrik gratis diberikan kepada masyarakat yang memiliki meteran sebesar 450 VA. 

    Gimana tertarik untuk mengeceknya? Kamu bisa ketahui cara mendapatkan token listrik gratis di artikel alvindayu yang sudah dijelaskan beberapa waktu yang lalu? Penasaran? Kalau kamu penasaran langsung saja yuk baca artikelnya disini https://alvindayu.com/.

    Semoga artikel ini bermanfaat, Staysafe, Stayhome and StayHealth ya! 

    Ikuti tulisan menarik Alvinda Dyah Ayu lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.



    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 431 kali