x

Selamatkan dari wasit

Iklan

Yusril Fahmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Mei 2020

Rabu, 13 Mei 2020 17:06 WIB

Orang Tua Wajib Tau! Inilah 3 Tanda Anak Anda Cocok Untuk Menjadi Atlet

Anak mempunyai bakat namun para orang tua masih ragu apakah anaknya akan cocok menjadi atlet? baca deh berita ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak bisa dipungkiri bahwa di olahraga bakat menjadi faktor yang cukup penting. Dengan adanya bakat maka sang anak akan lebih hebat dibandingkan dengan anak yang lainnya.

Namun apakah kau tau bahwa ada hal yang lain yang tidak kalah penting dari bakat? inilah tiga hal yang menjadi penilaian apakah kamu cocok menjadi atlet atau tidak.

1. Bermental Pantang Menyerah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini penting banget untuk dimiliki, dengan pantang menyerah maka kamu akan belajar terus menerus dari kesalahan. Mengingat persaingan untuk menjadi atlet cukup berat maka sikap pantang menyerah sangat penting untuk dikuasai.

Peran orang tua adalah terus menyemangati dan mendukungnya.

2. Berani Mengakui Kekalahan

Ketika sang anak mengalami kekalahan lihatlah sikapnya, apakah anak mencari alasan karena lawan yang curang atau sebagainya, atau anak anda berani mengakui kekalahannya dan belajar dari kekalahan tersebut?

Kalau berani mengakui kesalahan maka sang anak cocok untuk menjadi atlet.

3. Senang Dengan Pola Hidup Sehat

Dalam keseharian sang anak dapat kita lihat apakah anak kita senang dengan pola hidup sehat atau malah senang dengan jajanan yang kurang baik bagi tubuh? Para orangtua seharusnya mendidik anaknya agar suka dengan pola hidup sehat agar sang anak terbiasa dengan hal tersebut.

Nah itulah 3 tanda kalau anak anda cocok menjadi atlet, senang dengan ulasan kami? silahkan kunjungi website kami  pemaincadangan.com untuk belajar mengenai dunia olahraga mulai teknik hingga tips-tips menjadi atlet yang baik.

Ikuti tulisan menarik Yusril Fahmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler