Orang Tua Wajib Tau! Inilah 3 Tanda Anak Anda Cocok Untuk Menjadi Atlet - Urban - www.indonesiana.id
x

Selamatkan dari wasit

Yusril Fahmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Mei 2020

Rabu, 13 Mei 2020 17:06 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Orang Tua Wajib Tau! Inilah 3 Tanda Anak Anda Cocok Untuk Menjadi Atlet

    Anak mempunyai bakat namun para orang tua masih ragu apakah anaknya akan cocok menjadi atlet? baca deh berita ini.

    Dibaca : 716 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tidak bisa dipungkiri bahwa di olahraga bakat menjadi faktor yang cukup penting. Dengan adanya bakat maka sang anak akan lebih hebat dibandingkan dengan anak yang lainnya.

    Namun apakah kau tau bahwa ada hal yang lain yang tidak kalah penting dari bakat? inilah tiga hal yang menjadi penilaian apakah kamu cocok menjadi atlet atau tidak.

    1. Bermental Pantang Menyerah

    Hal ini penting banget untuk dimiliki, dengan pantang menyerah maka kamu akan belajar terus menerus dari kesalahan. Mengingat persaingan untuk menjadi atlet cukup berat maka sikap pantang menyerah sangat penting untuk dikuasai.

    Peran orang tua adalah terus menyemangati dan mendukungnya.

    2. Berani Mengakui Kekalahan

    Ketika sang anak mengalami kekalahan lihatlah sikapnya, apakah anak mencari alasan karena lawan yang curang atau sebagainya, atau anak anda berani mengakui kekalahannya dan belajar dari kekalahan tersebut?

    Kalau berani mengakui kesalahan maka sang anak cocok untuk menjadi atlet.

    3. Senang Dengan Pola Hidup Sehat

    Dalam keseharian sang anak dapat kita lihat apakah anak kita senang dengan pola hidup sehat atau malah senang dengan jajanan yang kurang baik bagi tubuh? Para orangtua seharusnya mendidik anaknya agar suka dengan pola hidup sehat agar sang anak terbiasa dengan hal tersebut.

    Nah itulah 3 tanda kalau anak anda cocok menjadi atlet, senang dengan ulasan kami? silahkan kunjungi website kami  pemaincadangan.com untuk belajar mengenai dunia olahraga mulai teknik hingga tips-tips menjadi atlet yang baik.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Surya Ningsi

    5 hari lalu

    Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

    Dibaca : 14.078 kali

    Pembelajaran di masa pandemi covid-19 menuntut guru untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membelajarkan peserta didik. Selain guru harus menyiapkan rancangan pembelajaran, melakukan kegiatan pembelajaran, evaluasi dan penilaian, guru juga dituntut untuk terampil menggunakan teknologi agar mampu menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Salah satu strategi yang dapat dilakukan guru untuk menjawab tantangan tersebut adalah melakukan pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik. Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom mendukung program pemerintah untuk mewujudkan merdeka belajar. Setiap peserta didik diberikan kebebasan untuk mempelajari materi melalui literasi, didukung oleh bahan ajar yang beragam bentuknya disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik dan diekspresikan dalam wujud produk sebagai bentuk kolaborasi, kreativitas dan inovasi peserta didik yang dapat menginspirasi banyak orang. Guru hanya memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam dengan melihat keunikan dan potensi dalam diri masing-masing peserta didik. Tidak adanya paksaan, sanksi dan reward dalam pembelajaran ini mendorong peningkatan motivasi belajar peserta didik yang berdampak pada peningkatan prestasi belajar peserta didik.