x

Ilustrasi Virus Corona - Sumber: Freepik.com

Iklan

Zamruda13 AliliYah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2020

Kamis, 14 Mei 2020 13:25 WIB

Berfikir Positif Sangat Penting untuk Menghadapi Pandemi Corona.

covid-19 adalah sebuah virus yang sangat mematikan dengan cara mengganggu pernafasan, dan ifeksi yang berat pada paru-paru. banyaknya informasi yang memberitahukan, betapa menakutkan virus ini jika terkena atau terjangkit pada tubuh manusia, itulah yang akan membuat manusia berfikir negatife. tetapi yang harus kita lakukan sebebnarnya adalah merubah cara berfikir yang lebh baik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhir-akhir ini manusia hampir di seluruh dunia mengalami sebuah musibah atau pandemic yang terjadi pada tahun 2020. Dimana kita merasakan bersosialisai atau berinteraksi kepada lingkungan atau sesama manusia sangatlah berbeda dari biasanya.

Yang setiap harinya kita bisa berkumpul dengan yang lain, bisa berbincang secara langsung. Tapi tidak untuk saat ini. Jangankan untuk berinteraksi, berjabat tangan saja kita tidak diperolehkan untuk sementara waktu. Karena ditakutkan akan terjadi penularan dari pandemi virus tersebut.

Nah, sebelum kita membahas apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi pandemi virus corona (covid-19) ini, kita harus mengetahui apakah virus corona (covid-19) itu?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Virus corona adalah virus yang menyerang saluran pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, yang bisa mengakibatkan kematian. Virus ini sangat berbahaya untuk manusia,virus corona bisa menyerang kepada siapa saja,mulai dari anak-anak sampai dewasa, termasuk ibu melahirkan atau menyusui. Tetapi virus ini lebih cenderung menyerang lansia.

Virus ini berawal pada bulan maret 2020. Terlihat dari beberapa penjelasan diatas, pastilah sebagai manusia kita merasa takut akan bahaya yang ada pada virus tersebut. Tetapi tidakkah kita untuk selalu berfikir positife terhadap apapun yang terjadi dalam sebuah kehidupan, terutama disaat pandemic virus corona ini.

Tantangan-tantangan yang terjadi, harusnya kita memilki banyak pemikiran positife agar tidak terlalu terbayang akan sesuatu yang itupun belum pasti terjadi pada diri kita. Menggunakan akal sehat dalam menfilter terhadap suatu informasi agar kita bisa selalu mengontrol reaksi emosional terhadap segala informasi buruk yang dikabarkan dari virus tersebut.

Selalu fokus terhadap apa yang harus kita lakukan saat ini, jika seseorang memiki pemikiran seperti ini mereka akan memilki rasa rasional, melakukan hal-hal utuk kesehatan dirinya, keluarga, sekitar dan seluruh dunia.

Jika seseorang memilki rasa panik , maka yang terjadi adalah sebaliknya. Mereka akan selalu dihantui oleh rasa takut yang berlebihan, yang juga bisa menjadi penyakit dalam dirinya sendiri. Maka dari itu, selalu berfikirlah dengan positif.

Bukan hanya itu, akhir-akhir ini kita melihat banyaknya orang yang telah terserang oleh penyakit dan sampai meninggal dunia, tetapi dalam masyarakat tidak menerima akan adanya mayat yang telah meninggal tadi. Inilah yang seharusnya kita menyadari bahwa rasa solidaritas yang sangat besar saat nya tumbuh dalam lingkungan tersebut.

Perlakuan yang dilakukan oleh masyarakat tersebut sangatlah tidak etis. Tidak memiliki rasa kemanusiaan, ini lah yang akan terjadi bhawasannnya jika kita memilki rasa takut yang sangat dengan pandemic virus tersebut.

Ikuti tulisan menarik Zamruda13 AliliYah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB