Dari Tausiyah Hingga Live Musik, Suasana Beda Halalbihalal Virtual IKA FBS UNJ - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 1 Juni 2020 12:54 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Dari Tausiyah Hingga Live Musik, Suasana Beda Halalbihalal Virtual IKA FBS UNJ

    Dibaca : 886 kali

    Dihadiri sekitar 50 alumni, Ikatan Alumni Fakultas Bahasa dan Seni (IKA FBS) Universitas Negeri Jakarta menggelar acara "Halalbihalal Show IKA FBS 2020" secara virtual melalui video conference pada Minggu, 31 Mei 2020. Tanpa mengurangi arti silaturahim di tengah wabah Covid-19. Acara “dari dan untuk alumni FBS UNJ” ini dibuka oleh Wadek 3 FBS UNJ, Dr. Syamsi Setiadi dan menyuguhkan acara 1) tausiyah dari Ust. Dr. H. Romdhoni (Bhs. Arab FBS UNJ – 88), 2) Live music dari rumah alumni Prodi Seni Musik (Indra & Yosep), 3) sambung rasa almamater dari alumni, dan 4) nyanyi bareng “Mars UNJ”.

     

    Event yang tergolng langka ini, memadukan suasana diskusi yang rileks – tausiyah – live music sebagai ciri kental FBS UNJ sekaligus symbol akan pentingnya civitas akademika dan aluni FBS UNJ untuk menjaga marwah atau kehormatan kampus UNJ; tempat belajar semasa kuliah dulu.

     

    Acara yang dipandu Syarifudin Yunus, Wakil Ketua IKA FBS UNJ ini diikuti alumni FBS UNJ yang ada di Hamburg & Koln Jerman, di Jedah dan Riyadh Saudi Arabia, Semarang, Makassar dan Jakarta. Dalam balutan kebersamaan, para alumni FBS UNJ menegaskan tekad untuk menjaga dan menabur prestasi demi nama baik almamater. Entah melalui pentas musik, puisi atau drama, lukisan. Atau pentingnya mengusung prestasi di bidang bahasa, sen, dan budaya.  Tidak kurang dari Fathiaty Murtadho, Eko Rahardjo, Budoyo Pracahyo, Andi Hasrul, Muchlas Suseno memberikan masukan akan pentingnya kebersamaan alumni dalam menjaga marwah kampus UNJ sebagai “rumah kita”. Acara ini pun dihadiri oleh Bapak Abdul Chaer, dosen purnabakti yang aktif menulis buku-buku kuliah bahasa Indonesia.

     

    Seperti disampaikan Ust. Dr. H. Romdhoni M.Pd dalam tausiyah-nya agar para alumni senantiasa menjaga kekompakan dan nama baik kampus UNJ sebagai kawah candradimuka semasa kuliah dulu. Karena itu sebagai manusia, alumni pun harus “lebaran-leburan-luberan-laburan”; saling bebesar hati – memaafkan – memenuhi esok dengan kebaikan – membangun lembaran baru.

      

    Dalam durasi 2 jam, Halbil Show IKA FBS 2020 ini menjadi isyarat pentingnya sesama alumni untuk berbaur menjadi satu, saling bertukar informasi dan silaturahim bersama. Karena hakikatnya, para alumni dulu di masa kuliah adalah satu keluarga besar FBS UNJ. Masa-masa ketika masih belajar dan belum menggapai cita-cita dulu.  

     

    Sungguh, tidak ada yang lebih indah selain kebersamaan yang terjalin dengan apa adanya dan penuh ketulusan. Maka IKA FBS UNJ mengajak selurus alumni FBS/FPBS UNJ untuk lebih peduli pada almamater, di samping tetap menjaga nama baik almamater. Di mana pun hingga kapanpun. Karena kalua bukan kita, siapa lagi? Bravo IKA FBS UNJ #IKAFBSUNJ #HalbilShow2020


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.