x

Mengenali Karakteristik Kayu Jati

Iklan

Irfa Syafiq Azhar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Juni 2020

Rabu, 10 Juni 2020 05:30 WIB

Ayo Segera Kenali Karakteristik Kayu Jati

Karakteristik Kayu Jati – kayu Jati merupakan kayu keras yang memiliki tingkat keras dan baik, dengan menggunakan kayu ini akan bisa lebih awet daripada menggunakan kayu jenis lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Senyawa yang terkandung dalam Kayu Jati

Kayu jati merupakan kayu keras dan kelas awet No.1 Di Indonesia. Selain itu juga Kayu Jati banyak tumbuh di daerah Pulau Jawa, Sumatra, dan Sulawesi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kayu jati yang banyak digunakan saat ini adalah kayu jati yang berasal dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

Kekuatan Kayu Jati

Kayu jati memiliki kekuatan dan kualitas yang terbaik, selain itu kayu Jati memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap serangan rayap dan hama karena memiliki kandungan anti rayap. Kehebatan lainnya yaitu kayu jati juga mampu tahan terhadap cuaca dan suhu, dengan karakteristiknya yang berbeda dari jenis Kayu yang lainnya karena kayu ini memiliki kandungan minyak yang bisa membuat kayu jati Kuat dan tahan lama.

Pemanfaatan Kayu Jati

Pemanfaatan kayu jati sangat banyak diantaranya yaitu untuk Lantai,dekorasi outdoor dan masih banyak lagi. mengapa kayu jati banyak digunakan? karena kayu jati kualitasnya yang sangat bagus serta terbaik di Indonesia sebabnya kayu jati selalu menjadi pilihan terbaik.

Untuk Furniture

Dari berbagai kegunaan kayu jati yaitu bisa dijadikan lantai, lemari, kursi, meja bahkan masih banyak lagi yang lainnya karena kualitas dari kayu jati ini sangat bagus untuk dipakai serta ketahanan yang cukup kuat, maka dari itu kayu jati banyak digunakan untuk furnitur.

Untuk Lantai Kayu

Dari berbagai pemanfaatan Lantai kayu jati ini,yang unik yaitu dijadikan lantai atau parket, sehingga lantai anda bisa dimodifikasi jadi akan terlihat lebih indah dan menarik tentunya untuk dipakai oleh keluarga anda. Dengan menggunakan lantai kayu ini rumah kamu akan terlihat lebih elegan.

Kegunaan Kayu Jati

Di zaman yang modern ini kayu jati bisa diolah menjadi berbagai macam furniture. Kayu Jati yang kuat, awet, dan stabil cocok digunakan untuk furniture seperti meja, kursi, lemari, kusen, berbagai macam ukiran dan masih banyak lagi.

Kayu jati mengandung seperti minyak serta terdapat endapan pada sel kayu itu sendiri, maka dari itu kayu jati bisa awet walupun ditempatkan pada tempat yang terbuka sekalipun tanpa harus di vernis terlebih dahulu.

Ikuti tulisan menarik Irfa Syafiq Azhar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler