x

ilustr: Entrepreneur

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 13 Juni 2020 12:07 WIB

KKM [9] Tiga Tahap Fase Transisi dalam Kewirausahaan Kaum Muda

Tentang Fase Transisi dalam KKM

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memelihara dan membangun kewirausahaan kaum muda harus menjadi program pengembangan jangka panjang dengan fokus strategis dan kerangka kerja kebijakan di tingkat pemerintah nasional yang mengidentifikasi bidang dan program khusus untuk memelihara dan membangun kesadaran di antara pemuda, melatih dan meningkatkan keterampilan yang diperlukan untuk memulai usaha bisnis . Ini panggilan untuk memasukkan pembangunan kewirausahaan kaum muda sebagai kurikulum reguler di tingkat sekolah menengah dan universitas di seluruh negeri. Kedua harus ada program KKM umum yang melibatkan semua LSM, masyarakat dan komunitas untuk menciptakan lingkungan dan budaya yang kondusif untuk KKM. Upaya membangun KKM tidak berhenti dengan ini.

Harus ada kampanye berkelanjutan di media dan bentuk komunikasi lainnya untuk menunjukkan kepada para pemuda beberapa model peran yang sukses yang dapat mereka tiru. Selain itu, pemerintah harus membuat kerangka kerja dan kebijakan yang diperlukan untuk memberikan bantuan yang diperlukan bagi pengusaha muda untuk memulai bisnis. Selain melatih pemuda dan memperlengkapi mereka dengan keterampilan bisnis, ada kebutuhan untuk memberikan bimbingan, membimbing serta memberikan bantuan dalam memulai pembiayaan dan membantu mereka memasarkan diri dengan memberi mereka peluang di berbagai forum perdagangan. Ini hanyalah beberapa dari rencana aksi yang diuraikan di sini untuk membantu memulai strategi dan program pengembangan KKM.

Dalam jangka panjang upaya ke arah ini harus dipertahankan dengan antusiasme yang sama dan banyak rencana aksi yang melibatkan berbagai lembaga dan bidang lain harus dimasukkan ke dalam program.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk membantu membangun program kewirausahaan kewirausahaan sebagai bagian dari pendidikan, membantu memahami bagaimana Kewirausahaan Kaum Muda berkembang dan berkembang di tahun-tahun awal. Chigunta telah mengusulkan fase transisi tiga tahap dalam KKM. Tentu saja tahapannya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan lokal dan faktor budaya di berbagai negara.

  1. Pra-Pengusaha: Awal tahap ini dimulai pada 15 tahun hingga 19 tahun. Ini adalah tahap ketika pemuda meninggalkan rumah dan mulai mengidentifikasi dirinya sebagai individu. Pikiran dan idenya tentang masa depan dan kariernya mulai terbentuk pada tahap ini. Sikap kewirausahaan terbentuk secara alami atau sebagai hasil dari program kesadaran dan diasah dari tahap ini dan seterusnya.
  2. Pengusaha Pemula: Tahap ini berlangsung 20-25 tahun. Selama periode ini kaum muda akan mencoba pekerjaan mereka atau mencoba memulai dan menjalankan usaha kecil. Apakah mereka berhasil atau membakar jari-jari mereka, mereka akan memperoleh pengetahuan praktis dan perangkap Kewirausahaan dan dunia luar.
  3. Pengusaha Baru: Kaum muda antara usia 26 hingga 29 tahun termasuk dalam kategori ini. Pada saat ini mereka sudah memiliki pengalaman yang diperlukan, membuat kesalahan dan menyadari apa yang diperlukan untuk mengelola bisnis. Mereka lebih cenderung berpijak, realistis dan siap untuk mempersiapkan dan memulai usaha mereka dengan rekaman yang lebih matang dan pasti dengan banyak persiapan dan kebijaksanaan.

Klasifikasi di atas dapat membantu kita memahami tren pertumbuhan di kalangan kaum muda dan membantu kita merancang kebijakan dan program dengan lebih efektif. Memberikan masukan yang tepat pada waktu yang tepat membantu Remaja untuk mengasimilasi informasi yang diperlukan dengan cara yang lebih baik dan menggunakannya secara efektif.

***
Solo, Jumat, 12 Juni 2020. 9:41 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu