x

Iklan

Sony Zen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2020

Rabu, 17 Juni 2020 16:54 WIB

Aplikasi Browser Terbaik Selain Chrome, Bahkan Fiturnya Lebih Keren

Beberapa daftar aplikasi browser keren untuk android selain google chrome, ada fitur penting seperti blok iklan nakal dan masih banyak lagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Browser sudah pasti menjadi aplikasi yang harus ada pada sebuah ponsel, bisa dibilang sebuah ponsel tidak ada gunanya jika didalamnya tidak dapat menggunakan internet bukan? Untuk pengguna android, pasti rata-rata menggunakan browser google chrome. Namun yang perlu diketahui, google chrome juga cukup berat aplikasinya.

Nah untuk kamu yang sedang cari alternatif browser lain yang tidak kalah keren dari Google Chrome, yuk langsung saja cek informasi dibawah ini. 

Memang, kalau dari segi popularitas, Google Chrome tentu saja yang tertinggi mengingat aplikasi ini memang bawaan dari Android, jadi smartphone yang pakai OS Android, ya sudah pasti ada google chrome. 

Opera Browser

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Opera sendiri ada 2 yakni Opera Versi biasa dan Opera Mini, ya kalau diibaratkan, opera mini itu Facebook versi Lite. Kenapa Opera Bagus? Saya pribadi merupakan pengguna aplikasi browser merah ini, dan ada fitur yang keren banget yakni fitur block iklan, jadi tampilan website yang kamu akses bakal lebih clean, terutama apabila kamu sedang mengunjungi situs yang banyak iklannya seperti situs download software dan sejenisnya, fitur ini bakal sangat berguna.

Bukan cuma itu saja dong, di Opera ada juga fitur VPN, kamu bisa mengaktifkannya di menu setelan browser, jadi kalau mau pakai VPN, tidak perlu install aplikasi VPN Tambahan seperti Psiphon Pro dan sejenisnya.

UC Browser 

UC Browser juga tidak perlu diragukan lagi, Browser yang identik dengan warna orange ini juga punya 2 versi, sama seperti opera. Yakni versi default atau biasa, ada juga versi Mini. Saran aja sih kalau mau pakai aplikasi ini, usahakan download yang UC Browser Versi Lama karena lebih ringan dan fiturnya juga oke kok, tidak kalah dengan versi terbaru saat ini, tapi ya sudah jelas secara keseluruhan memang bagus yang sekarang, tapi kalau kamu cari yang ringan, pakai versi lama bisa menjadi pilihan sih.

Kelebihan UC Browser yakni akses internet yang cepat karena saat kita mengakses situs web lewat UC Browser, aplikasi ini melakukan compress sehingga bisa di load dengan lebih cepat. Nah tunggu apalagi! Yuk download dan gunakan aplikasi UC Browser sekarang juga.

Maxthon

Saya pribadi pengguna aplikasi maxthon dari beberapa tahun yang lalu, dulu pakainya di versi PC atau Laptop saja, nah sekarang sudah ada nih versi Mobile, jadi kamu bisa install deh aplikasi maxthon di HP Android kamu.

Cloud Web Browser ini memiliki kelebihan lain dibanding chrome seperti Adblock atau fitur block iklan, dark mode dan lain sebagainya. Ukurannya juga ringan cuma 30 MB saja.

Puffin Browser

Puffin merupakan salah satu browser yang terkenal karena keunggulannya yakni customisasi yang mudah dan menarik, ukurannya ringan dan anti internet positif juga lho browser yang satu ini, ada fitur tambahan turbo browser juga, menarik kan?.

Tambahan juga nih, apabila tertarik pakai Opera, bisa juga download opera mini lama karena fiturnya keren dan ukurannya sangat ringan bahkan ada yang hanya 3 MB saja.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Internet Positif UC Browser

Nah itulah beberapa aplikasi browser terbaik untuk android selain google chrome yang ada fitur tambahan seperti VPN, Blokir iklan dan lain sebagainya. Kini dengan adanya aplikasi diatas tentu aktivitas internetan jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Ini bukan masalah fitur saja, karena kalau pakai chrome terus-menerus juga pasti bosen kan? Nah bisa pakai aplikasi diatas sebagai alternative, apalagi kalau kamu punya banyak akun email, supaya lebih rapi penggunaannya, bisa pakai browser yang berbeda agar lebih mudah diingat.

 

Ikuti tulisan menarik Sony Zen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler