x

Iklan

Sony Zen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2020

Rabu, 17 Juni 2020 12:12 WIB

Ikan Hias Louhan Bisa Bawa Kesejahteraan? Apa Saja Jenisnya?

Daftar Jenis Ikan louhan yang cocok dijadikan hiasan di aquarium rumahmu, dari mulai ciri-ciri dan harga. Yuk bikin rumah jadi adem dengan ikan hias.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dimanapun dan kapanpun, yang namanya mitos pasti akan selalu ada. Termasuk masalah ikan hias yang bernama louhan atau yang dalam bahasa globalnya disebut Flowerhorn. Ikan hias yang satu ini bisa dibilang salah satu jenis ikan mahal, dibandingkan dengan jenis ikan mas koki, harga ikan louhan ini di kisaran ratusan ribu untuk setiap ekornya.

Ikan louhan dipercaya beberapa orang sebagai pembawa keberuntungan, mitos tersebut sudah dikenal di Indonesia bahkan dunia. Sebagai informasi, arti kata louhan sendiri yakni pelindung. Tidak heran kalau ikan ini banyak disukai orang.

Namun benar atau tidaknya mitos tersebut, ikan louhan ini memang benar-benar cantik dan indah sehingga banyak dijadikan sebagai ikan hias andalan untuk membuat rumah jadi adem dan bisa menyegarkan mata.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah sama seperti ikan lain, louhan juga terbagi menjadi beberapa jenis, yuk simak apa saja jenis ikan louhan terbaik untuk aquarium kamu.

Dan untuk kamu yang ingin tahu apa saja jenis makanannya, bisa simak artikel menarik lainnya yaitu makanan Ikan Louhan, sangat terjangkau kok baik pakan alami maupun pabrikan.

Ikan Louhan Cencu

ikan louhan cencu

Jenis yang pertama, ada ikan louhan bernama Cencu. Ikan yang satu ini memiliki bintik di bagian tubuh dan berwarna merah muda. Dengan warna yang unik membuat ikan cencu ini banyak diminati di pasaran, harganya juga terbilang cukup mahal yakni diatas 200 Ribu sampai 750 Ribuan untuk yang dewasa.

Ikan Louhan Bonsai

 

ikan bonsai

Disebut louhan Bonsai karena bagian tubuhnya memang berbentuk bonsai dan memiliki ciri khas kepala yang jenong. Ikan louhan memang kebanyakan jenong dan warnanya juga lucu seperti merah, silver, kuning, hijau dan putih yang membuat ikan louhan enak dipandang.

Ikan Louhan Super Red Dragon

ikan super red

Super Red Dragon atau SRD juga menjadi salah satu favorit pecinta ikan khususnya louhan karena jenong pada kepala cukup besar dan unik, berbeda dari yang lain. Ikan ini biasanya mempunyai 2 bagian warna tubuh jadi semakin colourful deh. Untuk harga, ikan ini lebih mahal dibanding Cencu, harganya bisa mencapai 400 Ribuan untuk anakan dan 3 Juta untuk yang dewasa, mahal tapi karena kepopulerannya, ikan louhan ini dianggap wajr-wajar saja harga segitu.

Ikan Louhan Kamfa

ikan louhan kamfa

Yang ini harganya lebih sensasional lagi, karena berkisar antara 900 Ribu sampai 3 Juta lebih untuk yang standard saja lho. Ikan Kamfa punya ciri corak warna dominan merah cerah dan punya bintik berwarna silver di hampir seluruh tubuh. Selain itu bintik hitam horisontalnya juga rapi dan lebih solid kalau dibandingkan dengan jenis lain, jadi tidak heran harganya juga mahal.

Demikianlah beberapa jenis ikan louhan terbaik yang cocok dijadikan ikan hias di aquarium kesayanganmu di rumah, semoga kamu suka dengan ikan diatas ya. Ohya, untuk masalah harga tentu saja bisa berbeda dengan yang disebutkan diatas, bisa lebih mahal atau lebih murah, karena tergantung pasar juga kan.

Ikuti tulisan menarik Sony Zen lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

11 jam lalu

Terpopuler