x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Jumat, 19 Juni 2020 07:55 WIB

Pembentukan Kampung Tangguh Lodaya di Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya laksanakan kegiatan sosialisasi dan peninjauan lapangan serta lokasi yg akan dijadikan tempat pembentukan Kampung Tangguh Lodaya (KTL).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Singaparna (18/06/2020). Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Iptu Asep disertai anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi dan peninjauan lapangan serta lokasi yang akan dijadikan tempat pembentukan Kampung Tangguh Lodaya (KTL). Hal itu disampaikannya pada kepala Desa Sukamanah. Drs Totong bersama unsur Muspika dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah desa setempat.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas, tentang ajakan untuk bersama sama Polri menciptakan situasi yang kondusif, aman, nyaman dalam meningkatkan tercapainya adaptasi kebiasaan baru (New Normal), pada warga masyarakat.

Program Kampung Tangguh Lodaya (KTL) adalah program Pimpinan Polri, dalam upaya meningkatkan kesehatan, kemandirian masyarakat, dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, serta untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemerintahan desa dan warga masyarakat menyatakan siap membantu program ini, dan akan menyediakan fasilitas-fasilitas yang diperlukan, seperti :

- Posko Tangguh Covid 19, ruang isolasi mandiri, mobil ambulans Siaga 24 jam, APD dan tim siaga Relawan.
- Lokasi Tangguh ketahanan pangan
- Tangguh perikanan dan peternakan desa.
- Santri tangguh
- Desa Aman
untuk menjadi pilot projek Kampung Tangguh Lodaya.

Disamping itu pula, menurut Kasat Binmas, juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan PHBS, dalam rangka cegah tangkal penyebaran virus corona/Covid-19.

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu