x

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Divisi Imigrasi Kanwilkumham Sulawesi Tenggara di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau (sumber: humas kanim baubau)

Iklan

Indra Kusuma Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Rabu, 24 April 2024 17:46 WIB

Terima Kunjungan Monev Divim Sultra, Imigrasi Baubau Tingkatkan Pelayanan dan Kewaspadaan Dini

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Divisi Keimigrasian melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Kewaspadaan Dini terhadap Orang Asing.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baubau--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Divisi Keimigrasian melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Kewaspadaan Dini terhadap Orang Asing, Rabu (24/04). Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, kegiatan dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Lingga Permana dan narasumber adalah Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Azwar Anas serta Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Amar Buchdiansyah.

Pada kunjungannya, bapak Anas berpesan agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya dalam penerbitan paspor dengan tetap memperhatikan prinsip kewaspadaan terhadap Tindak Pidana Pedagangan Orang (TPPO). Kemudian beliau juga mengingatkan mengenai keterbukaan informasi publik agar jajaran dapat menyampaikan informasi terupdate kepada Masyarakat dengan adanya kebijakan-kebijakan baru yang dikeluarkan oleh direktorat jenderal imigrasi. Selain itu, Beliau juga mengingatkan agar memperhatikan RPD
pada satker imigrasi Baubau untuk menghindari adanya deviasi.

Selanjutnya, bapak Amar menyampaikan agar jajaran Imigrasi Baubau untuk mempersiapkan kegiatan Jagratara sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh direktorat jenderal imigrasi khususnya ditwasdakim. Selain itu juga, beliau menyampaikan agar jajaran imigrasi baubau meningkatkan kewaspadaan dini terhadap keberadaan orang asing yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kegiatan ini turut hadir bapak Aski Bomantara (Kasubbid Perizinan) besera 3 staf divisi imigrasi kanwil kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Bapak Lingga Permana selaku Plh. Kepala Kantor mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan divisi imigrasi. Semua pesan dan masukan dari divisi akan menjadikan kinerja Imigrasi Baubau akan menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan keimigrasian dan kewaspadaan dini terhadap orang asing yang ada di wilayah kerja kantor imigrasi Baubau

Ikuti tulisan menarik Indra Kusuma Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler